Cara Dapat Sertifikat usai Pelatihan Kartu Prakerja

CNN Indonesia | Selasa, 14/09/2021 20:50 WIB
Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja memastikan setiap peserta yang sudah mengikuti pelatihan akan mendapatkan sertifikat. Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja memastikan setiap peserta yang sudah mengikuti pelatihan akan mendapatkan sertifikat. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA0
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengungkapkan peserta yang sudah selesai mengikuti pelatihan akan mendapat sertifikat. Sertifikat ini biasanya akan muncul di dashboard situs Kartu Prakerja paling lambat satu hari setelah PMO menerima laporan penyelesaian pelatihan dari platform digital.

Namun, sejumlah peserta kadang kala belum mendapat sertifikat tersebut. Hal ini biasanya terjadi karena jaringan internet tidak dalam kondisi baik.

"Jika sertifikat belum muncul, kamu dapat menghubungi contact center Platform Digital," ungkap PMO melalui unggahan di Instagram resminya @prakerja.go.id, seperti dikutip CNNIndonesia.com, Selasa (14/9).


Cara lain, peserta bisa mengisi formulir pengadaan di situs Kartu Prakerja. Pengaduan ini perlu disertakan dengan screenshot dashboard pada bagian sertifikat.

Sementara bila ada kesalahan pada sertifikat, misalnya penulisan nama yang tidak sesuai, maka peserta bisa menghubungi lembaga pelatihan untuk konfirmasi lebih lanjut.

[Gambas:Instagram]

"Pastikan Sobat menggunakan nama asli di profil akun platform digital dan lembaga pelatihan agar nama di sertifikat sesuai dengan nama asli," terang PMO.

Informasi lebih lengkap dapat peserta lihat di www.prakerja.go.id/tanya-jawab.

[Gambas:Video CNN]



(uli/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK