Cara Ikut Pelatihan Bagi Peserta Kartu Prakerja Gelombang 20

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 18:41 WIB
Manajemen Pelaksana (PMO) mengingatkan peserta yang lolos Kartu Prakerja gelombang 20 segera mengikuti pelatihan. Berikut caranya. Manajemen Pelaksana (PMO) mengingatkan peserta yang lolos Kartu Prakerja gelombang 20 segera mengikuti pelatihan. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja telah mengumumkan peserta yang lolos seleksi gelombang 20 pada Rabu (15/9). Peserta dapat memilih pelatihan menggunakan saldo yang akan dikirimkan ke akun Prakerja.

Mengutip akun resmi Instagram @prakerja.go.id, berikut cara memilih pelatihan bagi peserta Kartu Prakerja gelombang 20.

Untuk mengikuti pelatihan, peserta terlebih dahulu diminta untuk mengecek dashboard prakerja untuk melihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja untuk memastikan dana pelatihan senilai Rp1 juta sudah masuk.


Bagi yang belum mendapatkan dana pelatihan, PMO mengimbau untuk mengecek dashboard secara berkala karena dana dikirim secara bertahap.

Kemudian, bandingkan pelatihan di platform penyedia seperti Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia.

Selanjutnya, pilih pelatihan sesuai kebutuhan. Terakhir, Beli pelatihan dan bayar sesuai dengan 16 nomor Kartu Prakerja.

PMO mengingatkan bagi peserta yang tidak melakukan pembelian pelatihan setelah 30 hari menerima pengumuman, kepesertaannya akan dicabut.

Peserta Kartu Prakerja diharapkan dapat merahasiakan nomor Kartu Prakerja agar dapat digunakan untuk membeli pelatihan.

Jika peserta mengalami kesulitan dapat menghubungi contact center masing-masing platform pelatihan.

[Gambas:Video CNN]



(fry/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK