BPJS Kesehatan Umumkan Pemenang Kompetisi Hackathon 2021

BPJS Kesehatan, CNN Indonesia | Senin, 20/09/2021 09:35 WIB
BPJS Kesehatan memberi apresiasi terhadap 12 karya terbaik yang ditetapkan sebagai pemenang Kompetisi BPJS Kesehatan Hackathon 2021 pada Minggu (19/9). BPJS Kesehatan memberi apresiasi terhadap 12 karya terbaik yang ditetapkan sebagai pemenang Kompetisi BPJS Kesehatan Hackathon 2021 pada Minggu (19/9). (Arsip BPJS Kesehatan).
Jakarta, CNN Indonesia --

BPJS Kesehatan memberi apresiasi terhadap 12 karya terbaik yang ditetapkan sebagai pemenang Kompetisi BPJS Kesehatan Hackathon 2021 pada Minggu (19/9).

Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan Edwin Aristiawan mengatakan, apresiasi diberikan kepada praktisi IT, CS, developer, serta data scientist yang berpartisipasi dalam inovasi yang memudahkan akses peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi seluruh peserta yang mengikuti kompetisi ini. Dengan banyaknya partisipasi masyarakat terhadap kompetisi Hackathon 2021 ini, harapannya semakin banyak inovasi yang muncul dan bisa memberikan solusi terhadap simplifikasi layanan JKN-KIS," kata Edwin.


Tahun ini, Kompetisi BPJS Kesehatan Hackathon diikuti oleh 1.015 peserta. Sebanyak 403 di antaranya dinyatakan lolos, terdiri dari 122 peserta kategori Penetration Testing, 81 peserta kategori Internet of Things, dan 200 peserta kategori Artificial Intellegence (AI).

Adapun penetapan 12 peserta terbaik diputuskan berdasarkan hasil penilaian tim juri eksternal yang terdiri pakar IT dan BPJS Kesehatan. Selanjutnya, ke-12 peserta diseleksi kembali oleh tim juri hingga diperoleh juara 1, 2, 3 dan juara favorit.

"Sekali lagi kami mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dalam kompetisi Hackathon BPJS Kesehatan 2021 ini. Kami akui bahwa ide dan inovasi yang ditawarkan oleh masing-masing peserta sangat baik," ujar Edwin.

Dia menambahkan, dalam waktu singkat, para peserta dapat menciptakan inovasi IT yang menawarkan solusi dan kemudahan layanan. Edwin berharap, inovasi yang ditawarkan bisa menjadi acuan bagi BPJS Kesehatan untuk terus menyempurnakan layanan digital dan menghadirkan kemudahan bagi peserta yang mengakses layanan kepesertaan JKN-KIS.

Berikut para pemenang Kompetisi BPJS Kesehatan Hackathon 2021:

Kategori Penetration Testing
Juara 1 : Tim fityan
Juara 2 : Tim Cinnamon
Juara 3 : Tim BP.js
Juara Favorit : Tim pow(I, 2, R)

Kategori Internet of Things
Juara 1 : Tim EXIT
Juara 2 : Tim DeployGaYa
Juara 3 : Tim danito
Juara Favorit : Tim budisatrio85

Kategori Artificial Intellegence (AI)
Juara 1 : Tim Methodologist
Juara 2 : Tim mrsq
Juara 3 : Tim Ganyang
Juara Favorit : Tim Panda AI

(rea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK