Aksi Ambil Untung Bebani Laju IHSG Hari Ini

CNN Indonesia | Kamis, 14/10/2021 06:18 WIB
IHSG diramal melemah pada perdagangan Kamis (14/10) akibat tertekan aksi ambil untung yang terjadi akibat penguatan indeks belakangan ini. IHSG diramal melemah pada perdagangan Kamis (14/10) akibat tertekan aksi ambil untung yang terjadi akibat penguatan indeks belakangan ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi lesu pada perdagangan Kamis (14/10) ini.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan aksi ambil untung alias profit taking yang dilakukan investor paska penguatan indeks beberapa waktu belakangan ini menjadi penyebabnya. Potensi pelemahan juga tercermin dari faktor teknikal.

"Secara teknikal tren penguatan mulai terbatas dalam jangka pendek. Candle stick yang membentuk shooting star serta indikator stochastic bergerak di area overbought mengindikasikan potensi koreksi.," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.


Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.434 dan resistance 6.650.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut koreksi indeks memang wajar. Sebab indeks naik dalam beberapa waktu sebelumnya.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.482 dan resistance 6.637. Ada pun saham-saham pilihannya yaitu UNVR, HMSP, BBCA, ASII, JSMR, SMGR, dan BBNI.

IHSG menguat 50,63 poin atau 0,78 persen ke 6.536 pada perdagangan Rabu (13/10) kemarin. Pelaku pasar asing mencatatkan beli bersih di seluruh pasar sebesar Rp1,21 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(fry/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK