IHSG Diramal Menguat Terbatas Awal Pekan Ini

CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 06:14 WIB
IHSG diramal menguat terbatas pada perdagangan Senin (18/10) ini. Penguatan akan ditopang data GDP China dan data penjualan ritel. IHSG diramal menguat terbatas pada perdagangan Senin (18/10) ini. Penguatan akan ditopang data GDP China dan data penjualan ritel. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Senin (18/10)

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memproyeksikan data ekonomi yang akan dirilis di China seperti GDP dan retail sales akan jadi sentimen penopang indeks.

"IHSG diprediksi menguat. Walau demikian penguatan mulai terbatas dan ada potensi terkoreksi," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.


Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.520 dan resistance 6.690.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut indeks akan menguat secara terbatas. Ini dikarenakan indeks telah merangkak naik dalam beberapa waktu lalu.

Itu membuat potensi koreksi terbuka lebar pada pekan ini.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.471 dan resistance 6.691. Ada pun saham-saham pilihannya yaitu JSMR, ITMG, BBCA, ASII, CTRA, ALII, MYOR, dan TBIG.

IHSG menguat ke 6.633 atau naik 0,10 persen pada perdagangan Jumat (15/10). Pelaku pasar asing mencatatkan net buy di seluruh pasar sebesar Rp1,5 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(fry/agt)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER