Bersama Sun Life, Bijak Rencanakan Keuangan untuk Masa Depan

Sun Life | CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 18:16 WIB
Sun Life mengajak generasi muda menyiapkan rencana keuangan untuk kepastian masa depan agar hidup bisa lebih tenang dan nyaman. Sun Life mengajak generasi muda menyiapkan rencana keuangan untuk kepastian masa depan agar hidup bisa lebih tenang dan nyaman. (Arsip Sun Life Insurance).
Jakarta, CNN Indonesia --

Masyarakat Indonesia pada umumnya dikenal memiliki karakteristik selalu memandang positif segala hal. Termasuk hal-hal buruk juga selalu diterima dengan pikiran positif.

Jika terjadi hal yang tidak diduga, kerap ditemui orang Indonesia sering mengucapkan "Untungnya..." dan "Lihat aja besok." Cara pandang yang terlalu positif (overconfident) membuat masyarakat memiliki kekurangan.

Masyarakat Indonesia menjadi kurang tanggap dan responsif dalam membuat rencana mitigasi risiko. Gaya hidup dan tren kekinian memperburuk karakter tersebut.


Terlebih generasi muda saat ini yang cenderung lebih suka menikmati hidup hari ini. Gaya hidup ini sering dikenal dengan istilah You Only Live Once (YOLO). Gaya hidup yang berfokus pada saat sekarang membuat generasi muda cenderung abai atau menunda rencana masa depan.

Karena itu, Sun Life hadir mengajak generasi muda untuk menyegerakan memiliki perencanaan keuangan. Sebab, jika generasi muda abai terhadap rencana masa depan, atau cenderung menunda perencanaan keuangan, dapat berdampak besar ketika menghadapi risiko yang dapat terjadi dalam kehidupan.

Contohnya jika terjadi risiko sakit (baik sakit ringan atau sakit kritis), kecelakaan, atau meninggal dunia. Jika masyarakat tidak memiliki perencanaan keuangan, maka impian masa depan dapat terganggu. Atau jangan sampai jika terjadi risiko meninggal dunia, keluarga yang ditinggalkan mengalami kesulitan untuk dapat melanjutkan hidup.

Sun Life mengajak generasi muda menyiapkan rencana keuangan untuk kepastian masa depan. Dengan menyisihkan sedikit untuk perencanaan keuangan, justru membuat mereka dapat lebih tenang dan lebih nyaman dalam menjalani hidup.

Meski demikian, menyusun rencana keuangan masa depan, tentunya masyarakat harus memilih mitra yang tepat, terpercaya dan memiliki kredibilitas yang kuat. Sun Life bisa menjadi pilihan tepat untuk perencanaan keuangan tersebut.

Sun Life merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka di dunia asal Kanada. Beragam solusi ditawarkan oleh Sun Life untuk membantu memberikan proteksi dan pengelolaan kekayaan bagi keluarga di dunia.

Sun Life sendiri telah berpengalaman selama lebih dari 150 tahun di seluruh dunia melayani jutaan keluarga membantu meraih kemapanan finansial dan menjalani hidup yang lebih cerah dan lebih sehat.

Sun Life sudah bertahan melalui Perang Dunia I, Krisis Great Depression, Perang Dunia II, Berbagai Krisis Ekonomi Dunia, dan kini Pandemi Covid-19. Sedangkan di Indonesia, Sun Life telah beroperasi selama lebih dari 25 tahun.

Dengan pengalaman yang panjang, Sun Life menjadi salah satu pilihan mitra perencana keuangan dengan kredibilitas yang kuat.

Jadi jangan tunda lagi untuk rencanakan keuangan masa depan hari ini bersama Sun Life, agar lebih tenang hadapi hari esok yang penuh dengan ketidakpastian.

(osc/osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER