Amazon Bakal Rekrut 150 Ribu Pekerja Musiman di AS

Reuters | CNN Indonesia
Selasa, 19 Oct 2021 08:04 WIB
Amazon.com Inc berencana merekrut 150 ribu pekerja musiman di Amerika Serikat (AS) untuk mengantisipasi tingginya permintaan saat musim liburan akhir tahun. Amazon.com Inc berencana merekrut 150 ribu pekerja musiman di Amerika Serikat (AS) untuk mengantisipasi tingginya permintaan saat musim liburan akhir tahun. Ilustrasi. (AFP PHOTO / JOHN MACDOUGALL).
Jakarta, CNN Indonesia --

Amazon.com Inc berencana untuk merekrut 150 ribu pekerja musiman di Amerika Serikat (AS). Kebijakan itu diambil sebagai persiapan menyambut tingginya permintaan pada musim belanja saat liburan akhir tahun.

Tahun lalu, perusahaan mengumumkan 100 ribu pekerja pandemi setelah meningkatkan jumlah staf selama pandemi.

Rencana perekrutan Amazon muncul saat AS tengah kekurangan tenaga kerja dan meningkatnya aktivitas serikat pekerja. Perusahaan pun menawarkan upah yang tinggi untuk menarik pekerja selama periode penting belanja akhir tahun.


Bulan lalu, Amazon meningkatkan upah awal rata-rata pekerja musiman AS menjadi lebih dari US$18 per jam.

Perusahaan menyatakan pekerja musiman akan mendapatkan bonus hingga US$3.000 dan tambahan US$3 per jam sesuai sif. Rencananya, jumlah pekerja musiman tertinggi ada di Arizona, California, Colorado, Florida, Georgia, dan Illinois.

Bulan lalu, Amazon mulai merekrut 20 ribu pekerja musiman di Inggris untuk musim Natal.

Selain Amazon, jaringan pusat perbelanjaan Macy's Inc pada September lalu juga mengumumkan rencana untuk mempekerjakan sekitar 76 ribu pekerja penuh dan paruh waktu di gerainya selama musim liburan. Tak hanya itu, Target Corp juga berencana untuk merekrut 100 ribu pekerja musiman.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER