BNI Dikabarkan Akuisisi Bank Mayora

CNN Indonesia
Selasa, 19 Oct 2021 14:55 WIB
BNI dikabarkan mengakuisisi PT Bank Mayora. Bank BUMN itu berencana menyulap Bank Mayora menjadi bank digital. BNI dikabarkan mengakuisisi PT Bank Mayora. Bank BUMN itu berencana menyulap Bank Mayora menjadi bank digital. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT BNI (Persero) Tbk dikabarkan mengakuisisi PT Bank Mayora. Kabarnya, bank BUMN itu akan menyulap Bank Mayora menjadi bank digital.

Terkait kabar ini, Sekretaris Perusahaan BNI Mucharom mengakui bank berlogo 46 itu sudah menyelesaikan tahap awal akuisisi. Tetapi, ia engga memberitahukan siapa bank yang bakal diambilalih oleh BNI.

"Perseroan saat ini sudah memasuki tahapan yang lebih serius terkait aksi korporasi tersebut. Tetapi dengan berat hati, kami belum dapat sampaikan nama target maupun partner yang akan jalan bersama kami," kata Mucharom kepada CNNIndonesia.com, Selasa (19/10).


Lebih lanjut, Mucharom mengatakan aksi korporasi ini sengaja dilakukan bank pelat merah tersebut pada saat ini karena kinerja perusahaan diklaim cukup baik.

Khususnya, dari sisi permodalan yang semakin solid. "Bahkan di atas yang sudah diproyeksikan," imbuhnya.

Selain itu, aksi korporasi ini dilakukan untuk semakin meningkatkan kinerja perusahaan ke depan. Kendati begitu, ia belum mengungkap rencana pengembangan bank yang diakuisisi, meski santer terdengar bakal disulap menjadi bank digital.

"Nanti kalau ada perkembangan lebih lanjut, nanti kami infokan. Sebagai salah satu perusahaan publik tentunya ingin selalu perform dari waktu ke waktu. Salah satu pertumbuhan yang dilakukan BNI adalah melalui anorganic growth," jelasnya.

Sementara, Bank Mayora yang dikabarkan menjadi bidikan BNI merupakan bank dengan status BUKU II alias bermodal inti di kisaran Rp1 triliun sampai Rp5 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(uli/bir)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER