Jokowi Resmikan Jembatan Sei Alalak Bernilai Rp278 Miliar

CNN Indonesia
Kamis, 21 Oct 2021 15:29 WIB
Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin, Kalsel. Jembatan ini bernilai Rp278 miliar. Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin, Kalsel. Jembatan ini bernilai Rp278 miliar. (Arsip Kementerian PUPR).
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Jembatan ini dibangun dengan dana senilai Rp278 miliar.

Jokowi menjelaskan Jembatan Sei Alalak memiliki fungsi penting untuk jalur utama akses di Kota Banjarmasin.

"Saya mendengar masyarakat tidak sabar lagi menunggu peresmian ini karena punya fungsi penting. Jalur ini diharapkan dapat mengatasi kemacetan yang sering terjadi di kawasan Banjarmasin," ungkap Jokowi dalam Peresmian Jembatan Sei Alalak, Kamis (21/10).


Menurut Jokowi, jembatan ini memiliki panjang 850 meter. Ia mengklaim proyek ini dibangun dengan teknologi berkualitas tinggi.

"Dibangun dengan teknologi tinggi dan diperkirakan mampu bertahan sampai 100 tahun," kata Jokowi.

Ia berharap jembatan ini akan memperkuat konektivitas di Kalimantan Selatan. Hal ini khususnya dalam hal memperlancar transportasi antar daerah, efisiensi logistik, dan mendorong ekonomi di wilayah Banjarmasin.

"Saya berpesan agar setelah diresmikan jembatan dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga manfaat dirasakan oleh rakyat," jelas Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(aud/bir)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER