FAO Soroti 3 Miliar Orang Tak Mampu Makan, 2 Miliar Obesitas

sfr | CNN Indonesia
Senin, 25 Oct 2021 12:09 WIB
FAO menyoroti soal 3 miliar penduduk yang tak mampu membeli makanan sehat secara berkelanjutan. Sementara, penduduk obesitas meningkat di sejumlah negara. FAO menyoroti soal 3 miliar penduduk yang tak mampu membeli makanan sehat secara berkelanjutan. Sementara, penduduk obesitas meningkat di sejumlah negara. Ilustrasi. (REUTERS/RICARDO ARDUENGO).
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Perwakilan Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) di Indonesia Rajendra Aryal menyoroti soal 3 miliar penduduk yang tak mampu membeli makanan sehat secara berkelanjutan.

Hal itu disampaikan Aryal dalam pidato pada Hari Pangan Sedunia 2021 yang digelar bersama dengan Kementerian Pertanian di Cirebon, Jawa Barat.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.


"Saat ini lebih dari 3 miliar orang atau hampir 40 persen tak mampu membeli makanan secara berkelanjutan," kata Aryal.

Namun di saat yang bersamaan, kata dia, obesitas meningkat di pelbagai negara yakni mencapai 2 miliar orang dewasa. Hal itu disebabkan oleh pola makanan yang buruk dan rendahnya aktivitas fisik.

Oleh karena itu, Aryal menegaskan, pemerintah dan lembaga terkait harus membuat pola makan sehat melalui pendekatan terpadu dan inklusif. Dalam hal ini kata dia FAO mendukung transformasi sistem pertanian dan pangan untuk lebih berkelanjutan.

"FAO bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan efisiensi rantai makanan... Semua hal ini akan membantu orang untuk memperbaiki pola makan mereka," kata Aryal.

[Gambas:Video CNN]



(asa/sfr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER