Nasabah Mandiri Keluhkan Mobile Banking Error

CNN Indonesia
Rabu, 17 Nov 2021 19:18 WIB
Sejumlah nasabah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengeluh tidak bisa mengakses aplikasi mobile banking dan internet banking perseroan pada Rabu (17/11). Sejumlah nasabah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengeluhkan tidak bisa mengakses aplikasi mobile banking dan internet banking perseroan pada Rabu (17/11). Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Ervina Anggraini).
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah nasabah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengeluhkan tidak bisa mengakses aplikasi mobile banking Livin' by Mandiri melalui media sosial pada Rabu (17/11).

Keluhan salah satunya disampaikan oleh Bayu Muhafir melalui akun Twitter @mufahirbayu. Ia mengunggah tangkapan layar aplikasi Bank Mandiri yang menuliskan "Terdapat gangguan. Proses memuat belum berhasil. Silakan coba lagi".

Bayu bahkan mengatakan kejadian error aplikasi Bank Mandiri ini sudah terjadi sejak tengah hari.

"Dari siang gini mulu tolong dibantu min," ujar Bayu, Rabu (17/11).

Keluhan sama juga disampaikan oleh pemilik akun @amalsyahreza "masih error nih @bankmandiri," ujarnya pukul 17:58 WIB.

Masalah serupa juga dialami oleh Intandinata yang mempertanyakan apakah harus beralih ke aplikasi baru.

"Halo min! Mau tanya kenapa ya aplikasi livin by Mandiri yang lama tidak bisa dibuka harus pindah ke new livin by Mandiri kah?," kata akun @intunadinata, Rabu (17/11).

Membalas keluhan Intundinata, Customer Services Bank Mandiri meminta nasabah terkait untuk mengunduh aplikasi New Livin Mandiri.

"Halo Bpk/Ibu, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Apabila Bpk/Ibu tidak dapat mengakses layanan Livin' by Mandiri (logo biru) maka kami persilakan Bpk/Ibu utk mendownload aplikasi New Livin' by Mandiri (logo kuning)," tulis akun @bankmandiri.

Selain itu, Bank Mandiri juga mengingatkan pengguna yang dapat mengakses Livin Bank Mandiri minimal dengan smartphone Android OS 7 atau iOS 11. Dengan menggunakan aplikasi baru, Bank Mandiri mengklaim nasabah tidak perlu mendatangi kantor cabang terdekat.

Di tengah ramainya masalah ini, akun @bankmandiri mengingatkan kepada seluruh pengguna dan nasabah bahwa akun resmi Bank Mandiri hanya yang memiliki centang biru yakni @mandiricare, @bankmandiri, dan @mandiricard.

Pasalnya, dalam beberapa unggahan, pengguna yang melaporkan hal ini kerap kali dibalas dengan akun palsu Bank Mandiri dan menyertakan link-link tertentu. 

[Gambas:Video CNN]



(fry/sfr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER