Edy Rahmayadi Minta Ada BBM Seharga Sama Jika Premium Dihapus

Safyra Primadhyta | CNN Indonesia
Jumat, 26 Nov 2021 20:56 WIB
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta PT Pertamina (Persero) menyediakan BBM yang harganya sama jika harus menghapus Premium. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta PT Pertamina (Persero) menyediakan BBM yang harganya sama jika harus menghapus Premium. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Medan, CNN Indonesia --

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta PT Pertamina (Persero) menyediakan pengganti Premium dengan harga yang sama jika BBM beroktan 88 itu dihapus. 

Pernyataan ini sebagai tanggapan atas Program Langit Biru (PLB) yang dijalankan Pertamina. Dalam program tersebut, perseroan menyediakan Pertalite seharga Premium. 

Sebagai catatan, harga normal Pertalite yang beroktan 90 di Sumut adalah Rp7.850 per liter. Sementara, harga Premium hanya Rp6.450 per liter.


Edy soal sudah mendengar rencana Premium dihapus. Menurutnya, kebijakan itu ada benarnya mengingat kerap terjadi kelangkaan Premium di Sumut.

"Yang pasti Premium hilang gantinya harus ada, yang harus lebih baik, harganya sama. Kalau tak sama aku tak mau itu," ujar Edy, Jumat (26/11).

Terkait PLB, Edy mengaku sudah diyakinkan oleh perusahaan bahwa kebijakan itu tidak akan merugikan masyarakat.

"Itukan mereka sudah ada tawar dengan saya, yakinkan kalian aku tak akan merugikan rakyat ku. Aku kan bos nya rakyat-rakyat ini, bukan urusan Pertamina," ujarnya.

Menurut Edy, PLB menguntungkan masyarakat. Tak ayal, ia memberikan dukungannya terhadap program tersebut meski sejumlah masyarakat di Sumut khawatir lewat PLB itu, Premium akan hilang dari SPBU.

"Selama Pertamina itu bisa menanggung rakyat ku tak rugi, saya acc itu. Untung apa? langit ini menjadi biru. Terus bagaimana dengan Premium, harganya sama dengan Premium, kalau sama dengan Premium kenapa tak kita pakai itu?," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/sfr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER