Garuda Gandeng Singapore Airlines Kerja Sama Penerbangan Internasional

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 27 Nov 2021 10:15 WIB
Garuda Indonesia bekerja sama dengan Singapore Airlines terkait kemitraan komersial. Penumpang Garuda nantinya bisa terbang ke London dengan Singapore Airlines. Garuda Indonesia bekerja sama dengan Singapore Airlines terkait kemitraan komersial. Penumpang Garuda nantinya bisa terbang ke London dengan Singapore Airlines. (AFP PHOTO/REMY GABALDA)
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Singapore Airlines (SIA) terkait kemitraan komersial. Nantinya, penumpang maskapai nasional itu bisa terbang ke London dengan pesawat Singapore Airlines.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan penumpang Singapore Airlines juga bisa menggunakan pesawat Garuda Indonesia menuju Bali, Jakarta, dan Surabaya.

Selain itu, Irfan mengatakan Singapore Airlines juga akan memperluas jaringan penerbangan bagi penumpang Garuda Indonesia ke Mumbai. Hal ini ditargetkan dapat dilakukan mulai 1 Januari 2022, setelah mendapatkan persetujuan otoritas setempat.


Tak hanya itu, Garuda Indonesia dan Singapore Airlines juga akan mengembangkan kerja sama penerbangan ke beberapa rute lain untuk mendukung konektivitas udara ke Indonesia dan Singapura, serta kawasan Asia Tenggara.

"Kami berharap kerja sama komersial kedua maskapai akan menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan aman bagi penumpang di tengah meningkatnya lalu lintas udara antara negara," ungkap Irfan dalam keterangan resmi yang dirilis Jumat (27/11).

Menurut Irfan, Garuda Indonesia dan Singapore Airlines memiliki visi yang sama dalam kerja sama ini, yakni mendukung penguatan kerja sama bilateral Indonesia dan Singapura.

"Kami berkomitmen untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi dan pariwisata dengan ikut serta memastikan kesiapan infrastruktur transportasi udara, khususnya untuk mengantisipasi program jalur perjalanan vaksinasi (VTL) antara Indonesia dan Singapura," papar Irfan.

Kerja sama ini, lanjut Irfan, merupakan momentum penting bagi upaya pemulihan kinerja Garuda Indonesia. Pasalnya, maskapai nasional itu punya kesempatan menjadi maskapai penerbangan pertama Indonesia yang dapat mendukung program perjalanan berbasis vaksinasi Indonesia dan Singapura.

"Tentunya berbagai upaya peningkatan pelayanan ini senantiasa kami selaraskan dengan komitmen konsistensi penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini operasional penerbangan yang selama ini menjadi fokus utama kami di Garuda Indonesia," jelas Irfan.

Ia menambahkan Garuda Indonesia dan Singapore Airlines juga bekerja sama dalam hal pemeliharaan, perbaikan, dan overhaul armada. Selain itu, Singapore Airlines juga akan mempromosikan pariwisata di Indonesia.

"Kedua maskapai mengoptimalkan peluang pertumbuhan baru di segmen angkutan udara," pungkas Irfan.

(aud/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER