Anak Buah Erick Thohir Minta Ahok Tak Berlagak Seperti Dirut

CNN Indonesia
Minggu, 28 Nov 2021 14:54 WIB
Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga meminta Komut Pertamina Ahok tidak bertindak selayaknya Direktur Utama di perusahaan BUMN. Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga meminta Komut Pertamina Ahok tidak bertindak selayaknya Direktur Utama di perusahaan BUMN. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia --

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga meminta Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk tidak bertindak selayaknya Direktur Utama (Dirut).

"Jangan sampai Pak Ahok ini di Pertamina jadi komisaris berasa direktur gitu. Komut rasa Dirut tuh. Jangan. Harus tahu batasan-batasannya," terang Arya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (28/11).

Saran itu disampaikan Arya sebagai respons kemarahan Ahok yang menyampaikan bahwa kontrak bisnis kerap merugikan BUMN, termasuk Pertamina.


Ia menyarankan agar Ahok semakin banyak belajar tentang transformasi yang sedang dilakukan kementerian pimpinan Erick Thohir tersebut.

"Kita berharap ke depan Pak Ahok makin banyak nih belajar apa yang sedang dilakukan BUMN, jangan sampai Pak Ahok sebagai Komut ketinggalan kereta," jelasnya.

Sebab, masalah yang diperbincangkan Ahok sudah menjadi perhatian Kementerian BUMN sejak lama.

Bahkan, Erick Thohir telah mengingatkan agar proyek di perusahaan pelat merah tidak menjadi bancakan korupsi dan kerja sama antar BUMN dapat memberikan keuntungan satu sama lain.

Hingga saat ini, Arya menyatakan kementeriannya sedang menjalankan 5 transformasi yang akan dilakukan seluruh perseroan secara bersamaan.

"Jadi saya bingung juga kalau Pak Ahok nggak paham 5 transformasi yang kita lakukan di BUMN, sebagai Komut itu seharusnya jadi acuan Pak Ahok," imbuh dia.

Sebelumnya, Ahok dalam kanal YouTube-nya mengatakan banyak kontrak di BUMN yang merugikan termasuk Pertamina. Ia pun marah dengan temuan tersebut, sebab kontraknya justru menguntungkan pihak lain.

[Gambas:Video CNN]



(fry/bir)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER