IHSG Diprediksi Lanjutkan Tren Penguatan

CNN Indonesia
Selasa, 30 Nov 2021 06:15 WIB
IHSG diramal lanjutkan penguatan pada Selasa (30/11) ini. Penguatan ditopang kestabilan harga minyak dan menurunnya kekhawatiran pasar atas varian omicron. IHSG diramal lanjutkan penguatan pada Selasa (30/11) ini. Penguatan ditopang kestabilan harga minyak dan menurunnya kekhawatiran pasar atas varian omicron. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Selasa (30/11).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memproyeksikan penguatan ditopang oleh sentimen dari luar negeri.

"IHSG diprediksi menguat. Pergerakan akan didorong oleh kekhawatiran covid varian omicron yang mulai mereda serta harga minyak yang mulai stabil. Investor akan mencermati data manufaktur China yang akan dirilis," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.


Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.428 an resistance 6.706.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut indeks akan bergerak dalam rentang terbatas, sebab minimnya sentimen dan masih terdapat potensi tekanan yang akan mempengaruhi kinerja IHSG.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.521 dan resistance 6.696 Ada pun saham-saham pilihannya yaitu BBCA, INDF, ASII, TLKM, TBIG, BBNI, dan SMRA.

IHSG menguat 46,73 poin atau 0,71 persen ke level 6.608 pada perdagangan Senin (29/11). Pelaku pasar asing mencatatkan jual bersih di seluruh pasar sebesar Rp1,17 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(fry/agt)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER