Integrasi GoPay-Jago Hadirkan Bank Digital dan Layanan on Demand

GoPay | CNN Indonesia
Selasa, 30 Nov 2021 18:27 WIB
GoPay dan Bank Jago mengumumkan kerja sama integrasi layanan untuk memberikan kemudahan dalam pengaturan keuangan dan akses perbankan digital. GoPay dan Bank Jago mengumumkan kerja sama berupa integrasi layanan untuk kemudahan pengguna. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia --

GoPay dan Bank Jago mengumumkan kerja sama berupa integrasi layanan untuk memberikan kemudahan dalam pengaturan keuangan dan akses perbankan digital bagi para pengguna.

CEO GoPay Hans Patuwo mengatakan integrasi platform layanan on-demand dengan bank digital ini merupakan yang pertama di Indonesia.

"Kerja sama dengan Bank Jago mengukuhkan langkah GoPay dalam memberikan akses layanan keuangan yang mudah dan tepercaya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia," ujar Hans, Jakarta, Kamis (25/11).


Hans melanjutkan, integrasi ini melengkapi inovasi sebelumnya. Nasabah Bank Jago dapat menghubungkan Kantong Jago, salah satu fitur Bank Jago untuk membantu nasabah mengatur keuangannya dengan aplikasi Gojek.

"Melalui integrasi ini, masyarakat dapat langsung membuka rekening Bank Jago dari aplikasi Gojek kurang dari lima menit, dan rekening tersebut tidak dikenakan biaya administrasi maupun saldo minimal. Pengguna GoPay Jago juga dapat menikmati bebas biaya top-up antar-Jago GoPay."

Tak hanya itu, masyarakat juga dapat mengalokasikan dana di Kantong Jago dan menggunakan Kantong tersebut untuk membayar berbagai layanan seperti transportasi, makanan dan tagihan yang ada di dalam aplikasi Gojek.

"Hal ini semakin mempermudah pengguna dalam pembayaran tanpa perlu melakukan top-up."

Melalui kolaborasi ini, Hans berharap dapat mendukung misi pemerintah untuk mencapai target inklusi keuangan sebesar 90 persen pada 2021, mengingat saat ini baru sekitar 61,7 persen masyarakat Indonesia memiliki akun bank.

Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar mengatakan pihaknya berkomitmen meningkatkan kesempatan tumbuh melalui solusi keuangan digital yang berfokus pada kehidupan sehari-hari. Kolaborasi dengan GoPay merupakan salah satu bentuk nyata komitmen tersebut.

"Integrasi aplikasi Jago dengan jangkauan GoPay yang luas, dapat memberikan manfaat dan sekaligus pengalaman bagi para konsumen sehingga mereka bisa bertransaksi dengan cepat, mudah dan aman di dalam ekosistem Gojek," ujar Kharim.

Kini, selain membuka rekening Jago dari aplikasi Gojek, pengguna juga dapat menggunakan Kantong Jago sebagai sumber dana untuk bertransaksi di aplikasi Gojek.

Untuk memanfaatkan layanan dan keuntungan yang ditawarkan GoPay Jago, masyarakat cukup memiliki akun GoPay dan aplikasi Gojek.

(sur)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER