Petrosea Teken Tambahan Kontrak US$100 Juta untuk Proyek Bauksit

Petrosea | CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 17:04 WIB
PT Petrosea Tbk (PTRO) secara resmi telah menandatangani adendum perjanjian kerja sama dengan PT Mekko Metal Mining dan PT Perkasa Investama Mineral. PT Petrosea Tbk (PTRO) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Mekko Metal Mining dan PT Perkasa Investama Mineral untuk proyek bauksit di Kalimantan Barat. (Arsip Petrosea).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Petrosea Tbk (PTRO) secara resmi telah menandatangani adendum perjanjian kerja sama dengan PT Mekko Metal Mining dan PT Perkasa Investama Mineral.

"Kerja sama perusahaan tersebut dilakukan untuk proyek bauksit yang berlokasi di Kalimantan Barat dengan peningkatan nilai kontrak menjadi US$ 100 juta untuk jangka waktu lima tahun," demikian keterangan resmi yang diterima, Jumat (3/12).

Perusahaan, menurut keterangan resmi tersebut terus melanjutkan proses diversifikasi dengan menangkap peluang bisnis baru di proyek mineral lainnya yang merupakan bagian dari implementasi strategi 3D Perusahaan, yaitu Diversifikasi, Digitalisasi dan Dekarbonisasi sebagai enabler dan pilar kunci Perusahaan untuk terus mengembangkan value proposition kepada seluruh stakeholder.


Dalam menjalankan usahanya, Petrosea berkomitmen penuh untuk memprioritaskan aspek Environmental, Social & Governance (ESG), termasuk penerapan prinsip-prinsip good corporate governance di seluruh elemen Perusahaan.

"Selain itu, Petrosea juga terus fokus untuk implementasi strategi keberlanjutan yang sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs)," ujarnya.

Seperti diketahui, Petrosea merupakan perusahaan multi-disiplin yang bergerak di bidang kontrak pertambangan, rekayasa, pengadaan & konstruksi serta jasa minyak & gas bumi dengan jejak langkah di Indonesia selama lebih dari 49 tahun.

Perusahaan unggul pada kemampuan untuk menyediakan jasa pertambangan terpadu pit-to-port, kemampuan rekayasa & konstruksi yang terintegrasi serta jasa logistik, dengan selalu berkomitmen penuh terhadap penerapan keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan, manajemen mutu dan integritas bisnis.

Pada tahun 1990, Petrosea menjadi perusahaan rekayasa dan konstruksi Indonesia pertama yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX: PTRO).
Petrosea didukung penuh oleh pemegang saham utamanya, PT Indika Energy Tbk., yang merupakan perusahaan energi di Indonesia yang menyediakan solusi energi terpadu melalui investasinya di bidang sumberdaya energi, jasa dan infrastruktur.

(osc/osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER