Underpass Cibitung Bekasi Uji Coba Operasional Hari Ini

Antara | CNN Indonesia
Senin, 06 Dec 2021 23:00 WIB
Underpass perlintasan sebidang area Stasiun Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mulai diuji coba operasi pada hari ini, Senin (6/12). Underpass perlintasan sebidang area Stasiun Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mulai diuji coba operasi pada hari ini, Senin (6/12). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Jonathan Patrick).
Jakarta, CNN Indonesia --

Jalan terowongan (underpass) di perlintasan sebidang area Stasiun Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mulai diuji coba operasi pada awal pekan ini. Uji coba dilakukan meski baru satu ruas yang rampung.

"Alhamdulillah, hari ini sudah bisa dilewati underpass-nya, semoga cepat selesai biar boleh lewat sini terus," kata seorang pengendara motor yang melintasi underpass, Abdullah, seperti dikutip Antara, Senin (6/12).

Underpass ini diharapkan bisa mengurai kemacetan yang kerap terjadi saat melintas Jalan Bosih Raya. Selama ini, pengguna jalan terganggu dengan kontur tanah yang bergelombang dan banyak hujan.


"Kemarin-kemarin kalau lewat atas (Jalan Bosih Raya) parah, apalagi kalau habis hujan. Becek, licin, motor jadinya kotor. Selain itu, berbahaya," katanya.

Abdullah menilai Underpass Cibitung dapat memangkas waktu tempuh perjalanan karena tidak perlu lagi menunggu lama saat kereta melintas.

"Karena perlintasan sebidangnya dekat stasiun jadi lama kalau nunggu kereta lewat dulu, bisa lima menit lebih, sudah gitu cuma lewat sebentar datang lagi kereta lainnya, jadinya sering macet," kata dia.

Dalam uji coba tersebut, satu ruas jalan underpass dibagi menjadi dua jalur sehingga kendaraan dari arah Pasar Induk Cibitung maupun sebaliknya bisa melewati jalan tersebut. Sementara, ruas lainnya masih belum bisa dilewati kendaraan karena masih dalam tahap pengerjaan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER