38 Negara Akan Hadiri Sherpa Track G20 di Bali

CNN Indonesia
Selasa, 07 Dec 2021 06:45 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut 38 negara akan hadiri Sherpa Track Meeting di Bali 7-8 Desember ini. Pertemuan merupakan rangkaian KTT G20. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut 38 negara akan hadiri Sherpa Track Meeting di Bali 7-8 Desember ini. Pertemuan merupakan rangkaian KTT G20. (cnnindonesia/adhiwicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan 38 negara akan menghadiri Sherpa Track Meeting di Indonesia pada 7-8 Desember 2021. Sherpa Track merupakan bagian dari rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 2022.

"Ada 21 negara yang hadir secara fisik, 14 negara secara virtual, dan tiga negara secara hybrid," kata Airlangga saat konferensi pers hasil evaluasi PPKM, Senin (6/12).

Nantinya, para delegasi negara G20 yang hadir turut mengikuti Finance Track Meeting. Pertemuan ini akan diselenggarakan di Bali.


Airlangga mengatakan pemerintah memberlakukan protokol kesehatan ketat dalam penyelenggaraan berbagai rangkaian KTT G20 2022. Protokol mulai dari kewajiban karantina secara bubble di hotel masing-masing delegasi hingga menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Seluruh peserta juga antigen setiap hari," imbuhnya.

Pada penerapan karantina secara bubble, maka peserta atau delegasi dari masing-masing negara akan berada di hotel acara selama rangkaian berlangsung. Mereka tidak boleh meninggalkan hotel selama rangkaian acara, sehingga tidak ada kontak dengan pihak luar.

KTT G20 2022 di bawah presidensi Indonesia berlangsung sejak 1 Desember lalu. Ada tiga isu prioritas yang akan dibahas, yaitu kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER