Nasabah BCA Mengeluh Uang Tidak Keluar dari ATM, Tapi Saldo Berkurang

uli | CNN Indonesia
Senin, 13 Des 2021 11:16 WIB
Sejumlah nasabah BCA mengeluh karena uang tak keluar dari ATM saat proses penarikan, sedangkan saldo sudah berkurang. Sejumlah nasabah BCA mengeluh karena uang tak keluar dari ATM saat proses penarikan, sedangkan saldo sudah berkurang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah masyarakat mengeluhkan penarikan uang di mesin ATM PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam beberapa waktu terakhir. Pasalnya, uang mereka tidak keluar dari ATM, padahal saldo sudah berkurang.

Keluhan itu salah satunya datang dari Ahmad Roy melalui akun Twitter @ahmadro86809419.

"@HaloBCA mohon bantuannya untuk pengambilan uang yang tidak keluar di ATM, namun saldo terpotong itu gimana ya ?" tulis Ahmad pada Rabu (8/12).

Kondisi serupa juga sempat dikeluhkan oleh akun @jyankirschtein. Ia menyampaikan hal ini kepada akun Twitter resmi BCA atas kejadian yang menimpa ibunya.

"Halo, mama saya tadi siang sekitar jam 2 ambil uang di ATM BCA yang ada di Indomaret tetapi tidak keluar uangnya, lalu dicek lagi ternyata saldo berkurang. Itu bagaimana ya? @HaloBCA," cuitnya.

Terkait hal ini, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengatakan nasabah tidak perlu panik karena manajemen akan menindaklanjuti kejadian tersebut.

"Nasabah dapat ke kantor cabang BCA terdekat agar dapat ditindaklanjuti salah satunya dengan membantu membongkar mesin ATM untuk mengecek apakah ada kendala teknisi pada mesin," ujar Hera kepada CNNIndonesia.com.

Selain itu, nasabah juga dapat menghubungi contact center HaloBCA 1500888 untuk dilakukan pemeriksaan dan tindak lanjut. Cara lain, bisa melalui aplikasi haloBCA.

"Aplikasi haloBCA merupakan mobile apps yang dapat digunakan untuk menghubungi Halo BCA melalui semua channel resmi yang dimiliki Halo BCA, ada call, chat, email, dan Twitter," kata Hera.

Setelah pelaporan, staf bank swasta terbesar di Indonesia itu akan segera menindaklanjuti keluhan nasabah dan menyelesaikan permasalahan terkait penarikan uang dan saldo yang terlanjur berkurang.

[Gambas:Video CNN]

(uli/aud)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER