Northstar Group Tutup Pendanaan Kelima Rp8,39 T

Safyra Primadhyta | CNN Indonesia
Selasa, 28 Des 2021 19:56 WIB
Northstar Group menutup penggalangan dana investasi Northstar Equity Partners V Limited dengan komitmen modal sebesar US$590 juta. Northstar Group menutup penggalangan dana investasi Northstar Equity Partners V Limited dengan komitmen modal sebesar US$590 juta. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Northstar Group, perusahaan private equity yang berbasis di Singapura, akan menutup penggalangan dana investasi Northstar Equity Partners V Limited atau Northstar V dengan komitmen modal sebesar US$590 juta atau setara Rp8,39 triliun (kurs Rp14.225 per dolar).

Investasi pendanaan kelima ini difokuskan sebagai pendorong utama bagi sektor-sektor industri agar dapat bertumbuh. Sektor tersebut antara lain konsumsi, layanan keuangan, ekonomi digital, dan pemulihan akibat pandemi.

Melalui program pendanaan ini, Northstar sudah menjangkau beberapa perusahaan untuk menanamkan investasi seperti Greenfields Dairy, Advance Intelligence Group, dan Ula. Tak sampai di sini, Northstar masih menganalisis sejumlah peluang investasi di perusahaan lain.

Co-founder sekaligus Managing Partner Northstar Group Patrick Walujo menilai Indonesia masih menghadirkan peluang investasi jangka menengah hingga panjang yang menarik, sekalipun di tengah ketidakpastian yang tinggi akibat pandemi.

"Asia Tenggara dan, khususnya, Indonesia terus menghadirkan peluang investasi jangka menengah hingga panjang yang menarik," kata Patrick dalam keterangan resmi, Selasa (28/12).

Peluang itu didorong oleh kondisi demografi yang menguntungkan, meningkatnya kekayaan dan konsumsi, tingkat pendidikan yang lebih tinggi, dan digitalisasi yang mendorong pertumbuhan di kawasan Asia Tenggara.

Co-founder Northstar Group Glenn Sugita mengatakan dana investasi atau flagship fund kelima ini merupakan bukti keberadaan perusahaannya.

"Kami berharap dapat membangun kemitraan dengan lebih banyak pengusaha di Asia Tenggara untuk mendorong pertumbuhan bisnis mereka melalui kontribusi modal dan keahlian kami," katanya.

Pendanaan yang dilakukan Northstar Group diklaim memiliki dukungan yang kuat dari berbagai investor global mulai dari perusahaan asuransi, investor institusi, kantor keluarga, dan hingga investor individu. Secara keseluruhan, perusahaan saat ini mengelola portofolio senilai US$2,5 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(fry/sfr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER