Pendaftaran Akun Kartu Prakerja 2022 Mulai Dibuka Rabu Ini

CNN Indonesia
Rabu, 05 Jan 2022 14:50 WIB
Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja telah membuka kembali pendaftaran akun pada Rabu (5/1) ini. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi program. Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja telah membuka kembali pendaftaran akun pada Rabu (5/1) ini. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi program. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja telah membuka kembali pendaftaran akun pada Rabu (5/1) ini. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi program.

"Pembuatan akun di situs Kartu Prakerja sudah dibuka kembali. Sobat yang belum punya akun, segera daftarkan diri," tulis PMO Kartu Prakerja lewat akun Instagram resmi @prakerja.go.id seperti dikutip oleh CNNIndonesia.com.

PMO menyatakan jika pengguna sudah memiliki akun, ketika gelombang dibuka, mereka hanya perlu klik gabung dan mengikuti seleksi.


Selain itu, pengguna yang telah memiliki akun juga dapat memanfaatkan berbagai fitur seperti Job Recommendation dan fitur Job Search.

Lebih lanjut, PMO menghimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap situs palsu yang mengatasnamakan karta prakerja.

"Berhati-hati terhadap situs dan tautan palsu mengatasnamakan Kartu Prakerja. Situs resmi hanya di www.prakerja.go.id," ungkap PMO.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pelaksanaan Kartu Prakerja gelombang ke-23 akan diumumkan pada Februari 2022.

"Di sekitar awal atau akhir Februari (2022) kami akan umumkan kapan gelombang ke-23 akan dimulai," kata Airlangga dalam acara Penutupan Seri Kartu Prakerja 2021, Rabu (15/12) lalu.

Ia mengungkapkan pemerintah akan membuka Kartu Prakerja dengan kuota berkisar 3 juta sampai 4,5 juta peserta pada tahun ini.

(mrh/agt)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER