Maya Watono, Belasan Tahun di Periklanan Berlabuh di InJourney

Safyra Primadhyta | CNN Indonesia
Sabtu, 15 Jan 2022 07:21 WIB
Maya Watono resmi diangkat sebagai Direktur Marketing and Consumer Experience PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero). Berikut profilnya. Maya Watono resmi diangkat sebagai Direktur Marketing and Consumer Experience PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero). (arsip foto DSP).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri BUMN Erick Thohir resmi mengangkat Maya Watono sebagai Direktur Marketing and Consumer Experience PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero), holding pariwisata perusahaan pelat merah. Sebelumnya, Maya aktif bekerja di bidang periklanan selama 15 tahun.

"Memang ini tidak mudah karena saya dari industri periklanan selama 15 tahun dan ya ini yang jadi hal yang baru bagi saya," kata Maya dalam rekaman yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (14/1).

Selama tiga tahun, Maya menjabat sebagai Country CEO Dentsu Indonesia periode 2019-2022. Dentsu International merupakan perusahaan agen periklanan terkemuka yang berpusat di London, Inggris dan memiliki 11 merek global yang terkemuka.


Sebelumnya, Maya mengabdi selama 12 tahun sebagai CEO di PT Dwi Sapta Integrated Marketing Communication (Dwi Sapta IMC) periode 2006-2018. Perusahaan tersebut bergerak di bidang periklanan yang berdiri sejak 1981.

Ia menempuh pendidikan di The University of Western Australia mengambil jurusan Psychology and Marketing. Maya berhasil menyelesaikan pendidikannya dan meraih gelar Bachelor of Science and Bachelor of Commerce pada 2004.

Selama menempuh pendidikan, ia pernah menjadi penerima beasiswa pertukaran mahasiswa ke McGill University di Montreal, Kanada. Ia juga mendapat penghargaan sebagai Outstanding Academic Achievement di Edith Cowan University.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi meluncurkan Injourney alias Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung pada Kamis (13/1). Holding ini sebelumnya terbentuk pada Oktober 2021 lalu.

"Saya luncurkan Injourney Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung hari ini di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)," ujar Jokowi yang disiarkan secara daring, Kamis (13/1).

Ia berharap Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung akan membuat sektor pariwisata lebih maju. Selain itu, tata kelola juga diharapkan lebih efisien dan sederhana.

[Gambas:Video CNN]



(fry/sfr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER