Harga Paket Netflix di AS dan Kanada Naik

CNN Indonesia
Sabtu, 15 Jan 2022 15:38 WIB
Perusahaan layanan streaming, Netflix menyatakan akan menaikkan harga bagi pelanggan di Amerika Serikat dan Kanada. Perusahaan layanan streaming, Netflix menyatakan akan menaikkan harga bagi pelanggan di Amerika Serikat dan Kanada(Foto: CNN Indonesia/Daniela)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perusahaan layanan streaming, Netflix menyatakan akan menaikkan harga bagi pelanggan di Amerika Serikat dan Kanada.

Menurut laporan CNN, di Amerika Serikat, harga langganan paket standar naik US$1,50 atau sekitar Rp21.417, menjadi US$15,59 atau sekitar Rp223 ribu. Kemudian paket dasar naik US$1 menjadi US$19,99 atau sekitar Rp286 ribu

Di Kanada harga paket standar Netflix juga naik menjadi US$16.49 atau Rp236 ribu. Paket premium naik US$2 atau sekitar Rp28.626 menjadi $20.99 atau sekitar Rp300 ribu. Sedangkan paket dasar di Kanada tidak berubah.


Netflix terakhir menaikkan harga paket langganan pada Oktober 2020 lalu. Ketika itu, mereka berkomitmen memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan.

Netflix mengaku menaikkan harga untuk meningkatkan kualitas hiburan.

"Kami memperbarui harga sehingga kami bisa terus menawarkan berbagai pilihan hiburan berkualitas. Seperti biasa, kami menawarkan berbagai paket sehingga anggota dapat memilih harga yang sesuai dengan anggaran mereka," tutur Juru Bicara Netflix.

Saham Netflix naik sekitar 2 persen setelah pengumuman itu rilis. Kenaikan harga ini terjadi sepekan sebelum Netflix mengumumkan pendapatan kuartal keempat.

Namun, diperkirakan alasan di balik langkah kenaikan harga ini adalah pertumbuhan yang cenderung melambat dan sulit menarik pelanggan baru.

Netflix memiliki 74 juta pelanggan di AS dan Kanada, tetapi pertumbuhan di wilayah tersebut stagnan.

(isa/ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER