BRI Luncurkan BRImo E-Payment, Transaksi E-Commerce Makin Praktis

BRI | CNN Indonesia
Jumat, 21 Jan 2022 21:18 WIB
BRI meluncurkan BRImo E-Payment sebagai metode pembayaran di beberapa merchant e-commerce yang memudahkan konsumen dalam bertransaksi belanja online. Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan BRImo E-Payment merupakan metode pembayaran di beberapa merchant e-commerce yang memudahkan konsumen dalam bertransaksi belanja online. (Arsip BRI).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) meluncurkan BRImo E-Payment sebagai solusi baru kepada konsumen dalam melakukan transaksi belanja online. Sebagai metode pembayaran BRI di beberapa merchant e-commerce, BRImo E-Payment membuat transaksi makin mudah dan praktis.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menjelaskan, BRImo E-Payment merupakan metode pembayaran yang memungkinkan konsumen bertransaksi di berbagai merchant tanpa perlu berpindah aplikasi. Metode pembayaran terbaru dari BRI ini hanya mengharuskan konsumen untuk memasukkan username ID BRImo ketika akan menyelesaikan transaksi.

BRI menggandeng hingga 52 merchant untuk penyediaan metode transaksi BRImo E-Payment tersebut. BRI juga menjami keamanan BRImo E-Payment karena dilengkapi fitur dua otentifikasi berupa password BRImo dan paycode yang dikirim melalui SMS ke nomor pengguna.


"Konsumen juga tidak dibebankan biaya tambahan bila menggunakan metode pembayaran BRImo E-Payment," kata Handayani dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/1).

Dia mengatakan, BRI senantiasa mengedepankan customer experience dalam setiap layanan, termasuk secara berkesinambungan meningkatkan dan menambah fitur-fitur baru pada BRImo. Hal ini dilakukan agar nasabah dapat mempermudah layanan yang optimal sesuai kebutuhannya.

"Digital transformation mendorong perbankan untuk menghadirkan transaksi yang praktis dan memberikan keamanan yang lebih bagi masyarakat. Dengan Transaksi Online menggunakan BRImo E-payment memberikan banyak manfaat bagi pengguna, diantaranya transaksi lebih cepat serta aman," ungkapnya.

Handayani menerangkan, berbagai inovasi yang terus dihadirkan BRI ini berimplikasi positif terhadap kinerja sektor digital perseroan. Sampai akhir 2021 terdapat 14,15 juta pengguna dengan laju transaksi yang melesat hingga 66,24 persen year on year (yoy) menjadi 1,27 miliar transaksi.

"Laju transaksi yang melaju kencang itu berbanding lurus dengan nilai transaksi di BRImo, internet banking yang tumbuh 119,26 persen yoy menjadi Rp3,17 triliun," ujar Handayani.

Banjir Promo

BNR 9/10 - BRI CorporateAcara peluncuran BRImo E Payment dihadiri berbagai pihak E-Commerce, termasuk Ariel Noah yang merupakan Brand Ambassador BRImo. (Arsip BRI).

Adapun acara peluncuran BRImo E Payment ini dihadiri oleh Bank Indonesia (BI), Midtrans selaku Payment Gateaway, Merchant Kerja sama BRI seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Bhinneka, hingga mendatangkan Ariel Noah sebagai Brand Ambassador BRImo.

Peluncuran BRImo E-Payment ini juga dibarengi dengan berbagai program promo menarik pada kuartal I-2022 ini. Konsumen yang menggunakan BRImo E-Payment sebagai metode transaksi dapat menerima diskon hingga 50 persen di Tokopedia, Bukalapak, Citilink, dan Dinomarket.

Konsumen yang semakin sering menggunakan BRImo e-payment juga berkesempatan menerima hadiah menarik. BRI telah menyiapkan reward menarik, yakni 1 unit MacBook Pro M1, 5 unit iPhone 13, 10 unit Samsung A52, dan 50 Saldo BRImo senilai Rp1 juta.

Untuk melakukan transaksi BRImo E-Payment, pastikan pengguna telah memiliki user BRImo, setelah itu ketika berbelanja di e-commerce cukup dengan memilih menu pembayaran BRImo E-payment di halaman Checkout pembayaran, lalu login menggunakan user ID BRImo, Verifikasi OTP dan Transaksi selesai.

(osc/osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER