IHSG Diramal Lesu Hari Ini

CNN Indonesia
Kamis, 27 Jan 2022 06:15 WIB
IHSG diramal lesu pada perdagangan Kamis (27/1) ini akibat tertekan aksi tunggu pasar atas hasil rapat The Fed dan rilis sejumlah data ekonomi. IHSG diramal lesu pada perdagangan Kamis (27/1) ini akibat tertekan aksi tunggu pasar atas hasil rapat The Fed dan rilis sejumlah data ekonomi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan melemah pada perdagangan Kamis (27/1). Pelemahan terjadi karena aksi tunggu pasar terhadap beberapa data ekonomi terutama dari Amerika Serikat (AS).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper menyebut pelemahan juga dipicu aksi wait and see pasar atas hasil rapat Bank Sentral AS, Federal Reserve atau The Fed.

"Investor akan mencermati hasil rapat The Fed serta kebijakan ke depan yang menyebabkan adanya ketidakpastian," ungkapnya seperti dikutip dari riset hariannya.


Karena faktor tersebut, ia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.531 dan resistance 6.635.

Sementara itu, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG berpotensi bergerak konsolidasi.

Menurutnya, selama resisten level terdekat belum dapat ditembus maka indeks saham masih akan bergerak konsolidatif hingga beberapa waktu mendatang.

[Gambas:Video CNN]

William memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.502 dan resistance 6.711. Ia juga merekomendasikan sejumlah saham, yaitu BBNI, EXCL, UNVR, AALI, SMGR, BMRI, TLKM, dan ASII.

Sebagai informasi, IHSG ditutup menguat 32,64 poin atau 0,50 persen ke level 6.600 pada perdagangan Rabu (26/1).

Pelaku pasar asing mencatat beli bersih di seluruh pasar sebesar Rp60,24 miliar.

(mrh/agt)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER