Erick Thohir Copot Dirut PT DI, Tunjuk Gita Amperiawan Jadi Pengganti

CNN Indonesia
Kamis, 27 Jan 2022 22:10 WIB
Elfien Goentoro diberhentikan dengan hormat dari jabatan Direktur Utama PTDI, sementara Gita Amperiawan ditunjuk sebagai penggantinya. Sejumlah teknisi menyelesaikan proses produksi pesawat CN235 di hanggar PT Dirgantara Indonesia (DI), Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/2). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Produsen pesawat terbang pelat merah, PT Dirgantara Indonesia (PTDI) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perusahaan. Dalam rapat tersebut dilakukan perubahan susunan direksi PTDI, termasuk jabatan direktur utama.

Berdasarkan keputusan Menteri BUMN Erick Thohir, disebutkan bahwa Elfien Goentoro diberhentikan dengan hormat dari jabatan Direktur Utama PTDI. Demikian siaran pers PTDI yang diterima CNNIndonesia.com pada Kamis (27/1).

Keputusan itu tertuang melalui Surat Keputusan Menteri BUMN selaku RUPS Perusahaan Perseroan (Persero) PT Dirgantara Indonesia Nomor: SK-34/MBU/01/2022.


Dalam SK tersebut, Menteri BUMN juga memberhentikan Gita Amperiawan sebagai direktur Niaga, Teknologi dan Pengembangan PTDI dan diangkat menjadi Direktur Utama PTDI.

RUPS dilakukan secara daring, dipimpin oleh Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Liliek Mayasari dan Asisten Deputi Bidang Manajemen SDM Kementerian BUMN Andus Winarno. RUPS juga dihadiri oleh jajaran Direksi dan Dewan Komisaris PTDI.

Perusahaan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada Elfien Goentoro atas pengabdian, dedikasi, serta kontribusinya kepada PTDI selama menjabat sebagai Direktur Utama PTDI pada periode tahun 2017-2022.

PTDI juga menyampaikan selamat atas dilantiknya Gita Amperiawan sebagai Direktur Utama PTDI, semoga dapat membantu mendorong peningkatan kinerja dan prestasi PTDI menuju Perusahaan Industri Pertahanan yang mandiri, kuat dan semakin maju.

(aud/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER