Jalan Dua Pekan, Minyak Goreng Rp14 Ribu di Ritel Masih Kosong

CNN Indonesia
Rabu, 02 Feb 2022 12:31 WIB
Stok minyak goreng Rp14 ribu di sejumlah ritel masih kosong. Padahal kebijakan minyak goreng Rp14 ribu di ritel sudah berjalan 2 minggu. Stok minyak goreng Rp14 ribu di sejumlah ritel masih kosong. Padahal kebijakan minyak goreng Rp14 ribu di ritel sudah berjalan 2 minggu. (CNN Indonesia/Ryan).
Jakarta, CNN Indonesia --

Stok minyak goreng harga Rp14 ribu di sejumlah minimarket kawasan Bintaro masih kosong pada Rabu (2/2). Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Indomaret di Kebayoran Arcade, Bintaro Jaya misalnya, tidak ada stok minyak yang tersedia. 

Kasir Indomaret di tempat itu yang bernama Indah sebenarnya pihaknya menerima pasokan dua dus minyak goreng pada Minggu (30/1) lalu. Setiap dus berisi 12 kemasan minyak goreng.

"Tanggal 30-an. Itu hari itu juga habis, cepat banget habisnya," katanya kepada CNNIndonesia, Rabu (2/2) ini.

Kekosongan stok juga terjadi di Alfamart sebelahnya. Karyawan Alfamart bernama Ferdi memberitahu pihaknya langsung kehabisan stok meski baru diisi sehari yang lalu.

"Habis dari kemarin. Pas dateng barang kemarinnya. Kemarin udah habis," kata Ferdi.

Ia mengatakan belum tahu kapan pasokan minyak goreng akan masuk lagi.

Sementara itu, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Solihin pengiriman minyak memang bergantung kondisi, ada yang sifatnya harian atau 2-3 hari. 

Itu semua bergantung pada pengiriman pasokan barang ke Alfamart, Ia mengatakan setiap pengiriman barang, minyak goreng pasti akan selalu diikutsertakan dengan barang kebutuhan lainnya.

[Gambas:Video CNN]

"Setiap pengiriman pasti ada minyak. Untuk jadwal pengiriman tergantung ada yang dikirim setiap hari dan aja juga yg 2-3 hari sekali, dikirim bersama barang dagangan lainnya," kata Solihin.

Senada, Marketing Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Darmawie Alie mengatakan untuk kapan tersedia stok masih bergantung jadwal pengirimannya.

Sebagai informasi, pemerintah memberlakukan kebijakan minyak goreng Rp14 ribu di toko ritel mulai Rabu (19/1) lalu. Kebijakan diambil dalam rangka membantu masyarakat yang belakangan ini tertekan karena harga minyak goreng tembus Rp20 ribu per liter.

Meski sudah berlaku hampir 2 minggu, tapi kebijakan itu belum mampu membantu masyarakat. Pasalnya, stok minyak goreng di sejumlah minimarket selalu terlihat kosong.

(tdh/agt)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER