Menghitung Pundi Kekayaan Raffi-Nagita, The Sultans of Contents Forbes

CNN Indonesia
Kamis, 10 Feb 2022 08:50 WIB
Forbes mendapuk pasangan seleb Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai The Sultans of Contents, berapa pundi kekayaan pasangan ini? Forbes mendapuk pasangan seleb Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai The Sultans of Contents. (Detikcom/Hanif).
Jakarta, CNN Indonesia --

Forbes Indonesia mendapuk pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai sampul majalah Forbes Indonesia. Mereka diberi gelar The Sultans of Content untuk edisi bintang digital tahunan kedua Forbes Indonesia.

Dalam keterangan yang disampaikan, Forbes Indonesia memilih lima kreator digital yang telah membangun ketenaran dan kekayaan melalui berbagai platform digital, serta mengunggah konten media sosial dengan tujuan positif. Salah satu yang terpilih ialah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

"Termasuk kisah utama kami, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, yang bertransformasi dari selebriti menjadi pengusaha lewat perusahaan mereka, RANS Entertainment," tulis Forbes Indonesia dalam unggahan mereka, Rabu (9/2).


[Gambas:Instagram]

Lantas, dari mana sumber pundi kekayaan duo Raffi-Nagita?

1. Konten YouTube
Lewat RANS Entertainment Raffi-Nagita terjun ke dunia pembuatan konten pada akhir 2015, khususnya lewat kanal atau channel Youtube RANS Entertainment. Mereka mampu mengumpulkan angka subscriber fantastis 22,9 juta subscriber. Konten dalam channel RANS Entertainment telah ditonton lebih dari 5,09 miliar kali.

Jumlah klik dan subscriber tersebut pun berpengaruh terhadap pendapatan yang diperoleh Raffi dari YouTube.

Selipan iklan juga secara otomatis dilekatkan apabila konten sesuai dengan aturan yang disyaratkan. Selain itu, YouTuber juga dapat memperoleh pemasukan lain dari konten sponsor dengan merek atau perusahaan tertentu secara langsung di luar iklan.

2. Brand Ambassador
Dilansir dari berbagai sumber, diketahui Raffi juga menjadi brand ambassador dari berbagai perusahaan, salah satunya perusahaan pengiriman SiCepat Ekspres dan salah satu produk kecantikan yang berhasil memampangkan muka pesohor Indonesia di salah satu papan iklan di Time Square, New York.

3. Endorse Instagram
Dengan jumlah followers mencapai 59,3 juta di akun @raffinagita1717, tentu berbagai perusahaan atau pebisnis juga tertarik untuk mengendorse keduanya.

Biaya endorse sendiri tidak bisa diremehkan. Terlebih dengan mempertimbangkan kepopuleran Raffi dan Nagita di masyarakat Indonesia.

4. Aset
Selain pendapatan dari berbagai sumber tersebut, Raffi juga memiliki beberapa aset signifikan. Sebelumnya, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) atawa Emtek akan membeli 17 persen saham Rans Entertainment milik artis Raffi Ahmad.

Transaksi tersebut diperkirakan menelan biaya hingga Rp248 miliar.

"Rencana investasi yang akan dilakukan oleh PT Indonesia Entertainmen Grup akan dilakukan melalui penyetoran untuk penerbitan saham baru pada Rans Entertainment sebesar Rp248 miliar," terang Corporate Secretary Emtek Titi Maria Rusli dalam keterbukaan informasi, Kamis (11/11) lalu.

Titi menjelaskan Emtek akan berkolaborasi dalam jangka panjang untuk bidang konten, event, dan berbagai acara hiburan lainnya. Diharapkan, sinergi ini dapat menciptakan pertumbuhan yang baik bagi grup perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(wel/bir)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER