Willix Halim, CEO Bukalapak yang Baru Berusia 34 Tahun

Safyra Primadhyta | CNN Indonesia
Rabu, 16 Feb 2022 19:08 WIB
Pemegang saham PT Bukalapak.com mengangkat Willix Halim menjadi CEO baru menggantikan Rachmat Kaimuddin pada Rabu (16/2). Berikut profilnya. Pemegang saham PT Bukalapak.com mengangkat Willix Halim menjadi CEO baru menggantikan Rachmat Kaimudin pada Rabu (16/2). (Detikcom/Nograhany WK).
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bukalapak.com Tbk resmi mengangkat Willix Halim sebagai Chief Executive Officer (CEO) perseroan yang baru. Sebelumnya, jabatan tersebut ditinggalkan oleh Rachmat Kaimuddin yang mengundurkan diri pada 30 Desember 2021 lalu.

Sebelumnya, Willix menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Bukalapak. Dirinya mengemban amanah tersebut sebelum perusahaannya melantai di bursa saham.

Willix lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 1988. Ia merupakan alumni University of Melbourne, Australia dan mengambil pendidikan bidang Computer Science and Mechatronics. Ia pun mendapatkan gelar First Class Honor dan menjadi lulusan terbaik di kelasnya (Valedictorian) pada 2009.


Sebelum berkarir di Bukalapak, pria berusia 34 tahun ini juga pernah menjabat sebagai Senior Vice President Growth di situs pekerja lepas, Freelancer.com. Kini, ia juga menjabat sebagai board of member di Vidio sejak Januari 2021.

Head of Media and Communication Bukalapak Fairuza Ahmad mengatakan Willix akan bertanggung jawab terhadap kegiatan operasional perusahaan secara menyeluruh guna memastikan tercapainya misi perseroan.

[Gambas:Video CNN]



(fry/sfr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER