IHSG Diprediksi Melemah Karena Minim Sentimen

CNN Indonesia
Senin, 21 Mar 2022 06:20 WIB
IHSG diprediksi melemah pada perdagangan Senin (21/3), karena minimnya sentimen ekonomi dari dalam negeri. IHSG diprediksi melemah pada perdagangan Senin (21/3), karena minimnya sentimen ekonomi dari dalam negeri. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat).
Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan hari ini, Senin (21/3). Pelemahan indeks saham karena minimnya sentimen.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan membenarkan bahwa laju IHSG hari ini minim sentimen dari data ekonomi dalam negeri.

"IHSG diprediksi melemah. Pergerakan akan minim sentimen dari data ekonomi di awal pekan," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.


Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentangsupport6.889 danresistance7.037.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya malah menyebut IHSGberada dalam area konsolidasi, dengan potensi tekanan cukup besar.

"Investor dengan time frame jangka panjang, tentunya dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan pembelian. Hari ini IHSG berpotensi terkonsolidasi," tulis William dalam risetnya.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentangsupport6.823 danresistance7.022. Adapun saham-saham pilihannya, yaitu TLKM, BBNI, JSMR, ITMG, GGRM, AKRA, dan LSIP.

IHSG ditutup melemah 9,42 poin atau 0,14 persen ke level 6.954 pada perdagangan sebelumnya, yakni Jumat (18/3).

Pelaku pasar asing mencatatkan beli bersih di seluruh pasar sebesar Rp72,06 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(tdh/bir)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER