Roy Suryo-Staf Sri Mulyani Ribut Soal Lelang Hadiah Penonton MotoGP

mrh | CNN Indonesia
Rabu, 30 Mar 2022 20:20 WIB
Politikus Roy Suryo dan Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo berdebat soal lelang barang pembalap MotoGP. Berikut perdebatannya. Politikus Roy Suryo dan Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo berdebat soal lelang barang pembalap MotoGP. (AFP/Bay Ismoyo).
Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus Roy Suryo merespons pernyataan Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo yang membantah Kementerian Keuangan akan melelang barang yang diberikan para pembalap MotoGP kepada penonton.

Roy mengatakan Yustinus tidak perlu melakukan klarifikasi jika secara internal saja Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tidak kompak.

"Tidak usah repot2 "meluruskan" kalau secara Internal saja rezim ini tidak satu kata. Semua berita resmi dari Kakanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPB) NTB Sudarmanto," tulis Roy dalam akun Twitter @KRMTRoySuryo2, dikutip Rabu (30/3).

Ia tak peduli barang apa yang dilelang. Hal yang pasti, menurut Roy, rezim ini memang sedang butuh duit.

"Mau yang dilelang barang ke penonton atau yang ke pemerintah, intinya tetap sama, rezim ini butuh uang. Makanya tidak usah kudet. Ambyar," kata Roy.

Sebelumnya, Yustinus membantah akan melelang barang atau hadiah yang diberikan para pembalap MotoGP kepada penonton yang hadir saat gelaran MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022 lalu.

Bantahan itu merujuk pernyataan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Nusa Tenggara Barat (NTB) Sudarmanto yang dibagikan oleh Roy.

Sudarmanto menyebut ada 11 barang pemberian para pembalap kepada penonton yang sudah tersimpan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram.

Barang-barang tersebut siap dilelang bersamaan dengan lelang produk usaha mikro, kecil dan menengah.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/aud)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER