Beda Allo Bank dengan Bank-bank Digital Lain

CNN Indonesia
Selasa, 17 Mei 2022 11:27 WIB
Allo Bank berbeda dengan bank digital lainnya, karena fitur keanggotaannya beragama dan layanannya segudang. Allo Bank berbeda dengan bank digital lainnya, karena fitur keanggotaannya beragama dan layanannya segudang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Keberadaan bank digital mulai menjamur seiring dengan perkembangan teknologi yang kian pesat. Beberapa bank konvensional mulai meluncurkan bank digital, salah satunya Mega Corpora yang melahirkan Allo Bank.

Allo Bank merupakan bank digital yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Merujuk peraturan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) nomor 12/PJOK.03/2021, dijelaskan bank digital merupakan layanan perbankan elektronik yang ditujukan untuk maksimal dalam pemanfaatan data nasabah sebagai upaya memberikan pelayanan lebih cepat, mudah, sesuai kebutuhan dan dapat dilakukan nasabah secara mandiri dengan tetap memperhatikan unsur keamanannya.


Lantas apa saja perbedaan Allo Bank dengan bank digita lain?

Keanggotaan Premium

Allo Bank memiliki tiga status keanggotaan bagi nasabah yang memberikan manfaat berbeda terkait jumlah poin dan kupon yang didapatkan oleh nasabah.

Adapun status keanggotaan tersebut, yakni pemula, lanjutan dan premium. untuk status pemula, diberikan pada nasabah awal yang belum memiliki poin loyalitas.

Selanjutnya, nasabah bisa mengumpulkan lebih banyak poin loyalitas hingga mencapai 49.999 poin dan meraih keanggotaan berikutnya, yakni lanjutan.

Keunggulan dari status ini adalah lebih banyak kupon yang dapat dinikmati oleh nasabah dalam bentuk potongan harga yang dapat digunakan untuk bertransaksi di merchant.

Sedangkan, untuk status premium akan didapatkan nasabah jika berhasil mengumpulkan lebih dari 200 ribu poin loyalitas. Tentu, nasabah yang menyandang status premium akan menerima manfaat maksimal dari kupon-kupon Allo Bank.

Lebih banyak layanan

Dibandingkan bank digital lain, Allo Bank memiliki lebih banyak layanan. Mulai dari pembayaran, top up, pay later, transfer, bayar tagihan, tarik tunai, deposito, kirim hadiah, hingga dana instan.

Untuk layanan kirim hadiah, nasabah bisa mengirimkan hadiah kepada nasabah lain berupa poin. Poin ini nantinya bisa ditukarkan untuk transaksi.

Saat ini, kirim hadiah tersedia dengan dua fitur, yaitu ke sesama Allo Bank maupun dengan mengirim pesan. Untuk sesama nasabah Allo Bank, tinggal masukkan nomor ponsel tujuan dan jumlah poin yang hendak dikirim sebagai hadiah.

Sementara untuk dana instan, nasabah bisa mengajukan pinjaman dana secara cepat melalui aplikasi Allo Bank. Batas pinjaman maksimal Rp100 juta per bulan.

All In One

Allo Bank memfasilitasi berbagai macam transaksi hanya pada satu platform. Nasabah dapat melakukan transaksi lewat Allo Pay dan Allo Pay+ dengan saldo maksimal Rp2 juta dan limit per bulan Rp10 juta.

Nasabah juga bisa upgrade status mereka ke Allo Prime untuk dapat menabung lewat bank digital dengan suku bunga 4 persen. Adapula fasilitas deposito, pay later dan dana instan yang dapat diakses semua lewat satu aplikasi Allo Bank.

Poin

Poin Loyalitas adalah sebuah keuntungan dari program loyalitas yang disediakan untuk nasabah saat bertransaksi atau berbagai kegiatan lainnya di CT Corpora Merchant atau Strategic Partner.

Nasabah bisa mendapatkan poin ketika melakukan transaksi menggunakan Allo Bank sebagai metode pembayaran. Poin loyalitas sendiri dapat digunakan sebagai alat pembayaran, karena satu poin setara dengan satu Rupiah.

[Gambas:Video CNN]





(mrh/bir)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER