Telkom, BUMN Pertama yang Terima Sertifikasi Great Place to Work

Telkom | CNN Indonesia
Minggu, 15 Mei 2022 14:52 WIB
Telkom menjadi BUMN pertama yang menerima sertifikasi Great Palce to Work (GPTW) dari Great Place to Work Institute, baru-baru ini. Telkom menjadi BUMN pertama yang menerima sertifikasi Great Palce to Work (GPTW) dari Great Place to Work Institute, baru-baru ini. (Foto: Arsip Telkom)
Jakarta, CNN Indonesia --

Telkom Indonesia menerima sertifikasi Great Palce to Work (GPTW) dari Great Place to Work Institute, di mana Telkom menjadi BUMN pertama yang mendapat sertifikasi internasional tersebut.

Berlaku sejak April 2022, Telkom dinilai layak mendapat sertifikasi karena nilai di atas rata-rata industri yang memuaskan. Sementara, GPTW Institute merupakan lembaga asal Amerika Serikat yang berdiri sejak 1992 dan telah melakukan survei terhadap lebih dari 100 juta karyawan di 49 negara.

Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi menyambut baik sertifikasi ini, yang disebut sebagai bukti komitmen perseroan untuk terus melakukan kalibrasi.


"Bagi kami, sertifikasi ini adalah bagian dari kalibrasi pengelolaan employee experience. Dari proses sertifikasi ini kami belajar banyak dan akan terus melakukan perbaikan agar terus menjadi BUMN pilihan terbaik para job seeker," ujar Afriwandi.

Telkom(Foto: Arsip Telkom)

Sebelumnya, sejak Februari hingga Maret 2022, GPTW institute melakukan survei terhadap 5 ribu karyawan Telkom. Adapun metode yang digunakan adalah Trust Index Survey yang terdiri dari credibility (kredibilitas manajemen dan organisasi), fairness (praktik keadilan dalam kebijakan organisasi), respect (perasaan dihargai dan dihormati di lingkungan kerja), camaraderie (hubungan yang harmonis dan interaksi sosial di lingkungan kerja), serta pride (perasaan bangga atas pekerjaan dan organisasi).

Dijelaskan, metode ini memotret upaya Telkom menciptakan employee experience yang baik dan meningkatkan kredibilitas sebagai perusahaan pilihan para pencari kerja. GPTW Institute menilai, Telkom mampu memberikan pengalaman kepada karyawan dari sejak awal menjadi bagian perusahaan (untuk karyawan baru), hingga upaya dalam pengelolaan human capital, termasuk pengembangan karier, penyediaan fasilitas fisik dan non-fisik, hingga pembentukan karakter dan kepemimpinan, serta persiapan masa pensiun.

Pada rekrutmen bersama BUMN April 2022 lalu, Telkom berhasil menarik lebih dari 250 ribu pelamar untuk 250 posisi. Angka ini mencatat kenaikan 50 ribu lebih pelamar dari rekrutmen yang diselenggarakan pada 2021.

Afriwandi menegaskan, Telkom sebagai BUMN yang sedang bertransformasi dari perusahaan telekomunikasi menjadi perusahaan digital telco akan terus melakukan rekrutmen guna menyiapkan talenta digital Indonesia.

Adapun informasi lengkap dan terpercaya terkait lowongan pekerjaan di Telkom bisa didapat di laman resmi www.rekrutmen.telkom.co.id dan laman instagram @livingintelkom. Afriwandi mengingatkan agar masyarakat berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Telkom Indonesia, karena seluruh proses rekrutmen bebas dari biaya apapun.

(rea/rea)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER