ROAD TO G20

Menkominfo Ingin Paket Bali DEWG G20 Dorong Pemulihan Ekonomi

aud | CNN Indonesia
Rabu, 18 Mei 2022 12:30 WIB
Menkominfo Johnny Plate berharap paket Bali yang dibahas dalam DEWG G20 2022 akan mempercepat pemulihan ekonomi. Menkominfo Johnny Plate meyakini paket Bali yang dibahas dalam DEWG G20 2022 akan mempercepat pemulihan ekonomi. (Antara/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Komunikasi dan Informatika (MenkominfoJohnny G Plate berharap rancangan deklarasi menteri digital atau paket Bali yang dibahas dalam Digital Economy Working Group (DEWG) G20 2022 dapat mendorong pemulihan ekonomi pasca dihantam pandemi covid-19.

"Diskusi hari ini diharapkan dapat menunjukkan komitmen bersama dalam menavigasi pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 melalui transformasi digital," ungkap Johnny, dikutip dari laman resmi G20, Rabu (18/5).

Menurut Johnny, sidang kedua DEWG G20 2022 akan menghasilkan rekomendasi yang sesuai untuk memperkuat konektivitas untuk pemulihan pasca pandemi covid-19.


"Melalui pertukaran pandangan tentang bagaimana teknologi digital yang digunakan di berbagai sektor industri, mengarah pada pemahaman bersama konektivitas digital yang berpusat pada manusia, di mana kami menuju transformasi digital yang lebih inklusif, memberdayakan, dan berkelanjutan," papar Johnny.

Ia berharap pertukaran pandangan atas berbagai praktik keamanan digital yang telah diimplementasikan selama ini berlangsung dengan baik. Bahkan, Johnny juga mengajak negara yang tergabung dalam G20 untuk berkolaborasi menciptakan pembelajaran bersama terkait keamanan digital.

"Kami juga akan berusaha untuk bertukar pandangan tentang praktik keamanan digital yang ada sebagai faktor utama untuk mendukung keberlanjutan bisnis, memungkinkan business matchmaking dalam Digital Innovation Network G20, dan menunjukkan tonggak transformasi digital masing-masing negara, serta memfasilitasi pembelajaran bersama dan kolaborasi antar anggota G20, melalui Digital Transformation Expo," jelas Johnny.

Jika negara saling bekerja sama, kata Johnny, dunia akan mampu menghadapi tantangan dinamika ekonomi digital dan mendorong kemajuan transformasi digital di global.

[Gambas:Video CNN]

(aud/sfr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER