CT soal Kondisi Garuda: Direncanakan Ada Injeksi Baru dari Pasar Modal

CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 18:07 WIB
Chairman CT Corp Chairul Tanjung menyebut ada rencana penyuntikan modal baru ke Garuda Indonesia melalui pasar modal. Chairman CT Corp Chairul Tanjung menyebut ada rencana penyuntikan modal baru ke Garuda Indonesia melalui pasar modal. (CNBCIndonesia/Muhammad Sabki).
Jakarta, CNN Indonesia --

Chairman CT Corp Chairul Tanjung angkat suara soal kemungkinan adanya investor baru yang akan digaet untuk menyehatkan keuangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. 

Ia mengatakan saat ini yang menguat justru rencana suntikan modal ke Garuda melalui rights issue, baik itu via Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau pun non HMETD.

"Direncakan ada injeksi baru dari pasar modal rights issue, apakah HMETD atau non-HMETD. Sekarang lagi ditinjau legalnya," bebernya dalam konferensi pers di Istora Senayan, Kamis (19/5).


CT, akrab sapaannya, mengaku pihaknya lewat PT Trans Airways belum memastikan apa akan menambah kepemilikan di maskapai nasional tersebut atau tidak. Yang jelas, lanjutnya, pihaknya dan pemerintah akan duduk untuk membicarakan kemungkinan tersebut.

"Kami akan lihat, hasil dari PKPU, kami akan berunding dengan pemerintah sebagai pemegang saham terbesar. Trans Airways dan pemerintah akan duduk bersama untuk mencari solusi terbaik," terang CT.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga buka suara soal calon investor baru untuk menyehatkan keuangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk .

[Gambas:Video CNN]

"Investor sudah ada, baik luar maupun dalam, tapi kita kecenderungan kalau bisa dalam, dalam malah bagus," ungkap Arya saat Halal Bihalal BUMN di Gedung Sarinah, Selasa (17/5).

Kendati begitu, belum ada kejelasan soal calon investor tersebut. Arya juga belum mau mengungkap siapa mereka.

Yang pasti, saat ini pemerintah juga melakukan langkah restrukturisasi untuk menyehatkan keuangan maskapai BUMN itu.

(wel/agt)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER