100 UMKM Binaan Pemprov DKI Akan Buka Lapak Dagang di Formula E

CNN Indonesia
Senin, 23 Mei 2022 11:09 WIB
Pemprov DKI menyiapkan lapak untuk 100 UMKM binaannya berdagang di ajang Formula E 2022 pada 4 Juni nanti. Pemprov DKI menyiapkan lapak untuk 100 UMKM binaannya berdagang di ajang Formula E 2022 pada 4 Juni nanti. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemprov DKI menyiapkan 100 Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM) untuk dapat menggelar lapak berdagang di ajang Jakarta E Prix 2022 di Jakarta atau Formula E.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) Elisabeth Ratu Rante mengatakan telah mengkurasi sebanyak 160 UKM.

"Kita undang 160 UMKM terbaik untuk ikut kurasi dan akan disaring lagi menjadi 100 UMKM terbaik untuk bisa menjual produknya di ajang Formula E Jakarta tanggal 4 Juni," ungkap Elisabeth dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/5).


Kurasi tersebut telah dilaksanakan pada Rabu (18/5). Menurut Elisabeth, sebanyak 10 orang kurator bersertifikat akan menyeleksi produk-produk UMKM tersebut.

Ratusan UMKM yang mengikuti kurasi itu berasal dari Jakpreneur yang merupakan program UMKM binaan Pemprov DKI.

Ia menjelaskan nantinya, produk-produk yang dijual terdiri dari produk kering hingga produk basah.

"Sebanyak 100 UMKM, baik produk kering seperti kripik dan produk basah, seperti masakan berkuah akan mendapat tempat berjualan dengan fasilitas lengkap untuk melayani penonton Formula E tanpa dipungut biaya," jelasnya.

Penasihat gelaran Formula E Faransyah Agung Jaya berharap pelaku UMKM binaan Jakpreneur dapat memaksimalkan gelaran ajang balap mobil listrik itu.

Menurutnya, hal ini tak hanya akan mendongkrak omzet, tapi juga meningkatkan kualitas produk dan pengalaman berjualan di ajang internasional.

"Setelah fasih dengan perangkat digital, pelaku UMKM juga mulai belajar untuk fasih berbahasa asing. Karena, pada Formula E ini penonton dan panitia akan berasal dari mancanegara," tutur Agung.

Formula E di Jakarta bakal digelar 4 Juni di Ancol, Jakarta Utara. Berdasarkan data panitia Formula E, penjualan tiket untuk kategori VIP saat ini sudah ludes terjual. Kemudian, tiket kategori VVIP dengan harga Rp7,5 juta hingga Rp10 juta sudah terjual di atas 50 persen.

Selain itu, tiket grandstand yang memiliki kapasitas 10 ribu kursi telah terjual hingga 70 persen. Sedangkan untuk tiket kategori Ancol Festival yang berada di luar area sirkuit Formula E baru terjual 15 persen.

[Gambas:Video CNN]



(dmi/bir)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER