Top Up Saldo Allo Bank Bebas Pajak

CNN Indonesia
Rabu, 25 Mei 2022 17:03 WIB
Allo Bank menawarkan fitur top up saldo bebas pajak dan tidak dikenakan admin seperti yang berlaku di dompet digital lainnya. Allo Bank menawarkan fitur top up saldo bebas pajak dan tidak dikenakan admin seperti yang berlaku di dompet digital lainnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia --

Top up saldo Allo Bank gratis dan tidak dikenakan pajak. Nasabah dapat melakukan top up melalui berbagai channel mulai dari ATM, mobile banking, maupun ekosistem CT Corp.

Layanan top up dilakukan untuk mengisi saldo dompet digital pengguna Allo Bank. Nasabah bisa melakukan top up dari Bank Mega direct debit, debit card, bank transfer, QRIS, termasuk offline store.


Khusus untuk top up dari Bank Mega dan Bank Mega Syariah, pengguna akan mendapatkan bebas biaya admin. Untuk melakukan top up, pengguna tinggal memilih sumber dana yang diinginkan lalu melakukan transfer ke dompet digital Allo Bank sesuai ID pengguna.

Jika menggunakan Bank Mega direct debit, nasabah bisa melakukan top up dengan memilih menu top up pada laman home di aplikasi Allo Bank. Pada halaman top up, nasabah dapat memilih metode direct debit Bank Mega.

Langkah selanjutnya adalah masukkan nomor rekening Bank Mega sebagai sumber dana serta nominal top up yang diinginkan. Kemudian, masukkan kode rahasia berupa kode OTP yang diterima dari Bank Mega.

Sementara, jika menggunakan bank lain, pengguna Allo Bank hanya tinggal membuka mobile banking yang akan digunakan.

Misalnya, jika Anda akan top up saldo Allo Bank dari BCA mobile, pengguna memilih m-Transfer dan transfer antar bank. Setelah itu, pengguna tinggal memasukkan Allo Bank sebagai bank yang dipilih, mengisi no rekening tujuan dan jumlah uang.

Tenang saja, meski dari bank lain pengguna juga tidak akan dikenakan biaya admin alias gratis.

Jika ingin top up dengan menggunakan QRIS, Anda bisa memilih metode QRIS di halaman top up. Pada halaman selanjutnya ditampilkan wallet ID dan kode QR beserta petunjuk top menggunakan metode QRIS.

Langkah selanjutnya adalah dengan menunjukkan kode QR kepada pengguna Allo Bank yang akan melakukan top up melalui transfer dana menggunakan QRIS.

Nasabah juga bisa melakukan top up di offline store CT Corp, seperti Transmart, Baskin Robbins, dan Metro. Selain itu, nasabah juga bisa melakukan top di Indomaret.

Sebagai informasi, top up gratis menjadi salah satu keuntungan yang ditawarkan Allo Bank. Mengingat, kebanyakan dompet digital mengenakan biaya administrasi. Biaya administrasi yang dikenakan biasanya berkisar antara Rp500-Rp2.000 per top up. 

Biaya jasa top up uang elektronik dikenakan pajak pertambahan nilai (PPN) 11 persen sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 69/PMK.03/2022 tentang Pajak Penghasilan dan Pajak Pertambahan Nilai atas Penyelenggaraan Teknologi Finansial.

Download Allo Bank dan upgrade keAllo Prime di sini.

Catatan redaksi: CNNIndonesia terafiliasi dengan Allo Bank di bawah CT Corp.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER