Menparekraf Sampaikan Kebanggaan Kolaborasi Bareng Google

Kemenparekraf | CNN Indonesia
Kamis, 02 Jun 2022 13:51 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno dirinya terima kasih atas kolaborasi dengan Google, mulai dari pengembangan online game, pelatihan, hingga sertifikasi keahlian. Menparekraf Sandiaga Uno dirinya terima kasih atas kolaborasi dengan Google, mulai dari pengembangan online game, pelatihan, hingga sertifikasi keahlian. (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengebut upaya pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan berkolaborasi bersama Google.

Sandiaga menyampaikan hal tersebut usai berdiskusi dengan President Google, Scott Beaumont di Kantor Google, Mapple Tree Business City, 70 Pasir Panjang Road, Singapura pada Rabu (1/6). Saat itu, dirinya menyampaikan terima kasih atas kolaborasi dengan Google, mulai dari pengembangan permainan (online game), pelatihan, hingga sertifikasi keahlian.

Selain itu, Sandiaga juga mengapresiasi terkait tren pencarian destinasi wisata dalam mesin pencari Google yang dinilai mampu menekan biaya promosi.

"Jadi terima kasih banyak," kata Sandiaga.

Pernyataan itu pun direspons hangat oleh Scott, yang optimis bahwa kerja sama antara Kemenparekraf dan Google akan mampu mencapai tujuan bersama, yakni kepulihan ekonomi.

"Program yang akan kami jalankan, 'Bangkit Bersama' misalnya dengan pemerintah Indonesia, kami akan mencari kemitraan, termasuk investasi yang akan kami buat, sehingga dapat mencapai tujuan bersama. Dan dengan pariwisata terbaik, dengan pelatihan terbaik akan memulihkan buruknya ekonomi," kata Scott.

Usai pertemuan, Sandiaga mengaku puas dengan hasil percakapan. Dirinya menegaskan, kolaborasi yang terjalin merupakan langkah tepat untuk memastikan kepulihan ekonomi pasca pandemi.

"Kami sangat puas dengan hasil dari pertemuan dan kami rasa itu adalah upaya kita untuk memulihkan ekonomi, memastikan perekonomian bergerak dengan keseimbangan yang tepat dan kita rasa adalah pilihan yang tepat bekerjasama dengan Google," kata Sandiaga.

(rea/rea)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER