Carro Akuisisi 50 Persen Saham Perusahaan Otomotif Sandiaga Uno

tdh | CNN Indonesia
Senin, 06 Jun 2022 15:45 WIB
Carro mengambil alih 50 persen saham perusahaan otomotif yang terafiliasi dengan Sandiaga Uno. Carro mengambil alih 50 persen saham perusahaan otomotif yang terafiliasi dengan Sandiaga Uno. (Arsip Menparekraf).
Jakarta, CNN Indonesia --

Platform jual beli mobil yang berpusat di Singapura, Carro, mengakuisisi 50 persen saham perusahaan rental mobil yang berafiliasi dengan perusahaan Sandiaga Uno, yakni PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Rent.

MPM Rent terafiliasi dengan Sandiaga Uno lewat PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. Ia memiliki saham di Saratoga sebesar 21,5 persen.

Dilansir dari Reuters, Senin (6/6), Carro menggelontorkan dana sebesar US$54 juta atau Rp810 miliar (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS) untuk melakukan aksi korporasi tersebut.

MPM Group adalah salah satu perusahaan rental mobil di RI yang memiliki armada lebih dari 13 ribu mobil serta menyediakan layanan pembiayaan.

Sementara, Carro berdiri pada 2015 lalu. Perusahaan itu memiliki ekuitas US$600 juta dan utang hingga US$300 juta.

Platform Carro adalah perusahaan jual dan beli mobil kendaraan bekas secara daring. Selain itu, perusahaan juga menawarkan layanan asuransi dan pembiayaan.

[Gambas:Video CNN]

(tdh/aud)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER