Inggris Siap Gelontorkan Utang Rp22 T untuk MRT Jakarta

CNN Indonesia
Jumat, 17 Jun 2022 13:25 WIB
Inggris siap memberikan pinjaman ekspor sebesar 1,25 poundsterling atau senilai Rp22,3 triliun untuk mendukung pengembangan jaringan transportasi MRT Jakarta. Inggris siap memberikan pinjaman ekspor sebesar 1,25 poundsterling atau senilai Rp22,3 triliun untuk mendukung pengembangan jaringan transportasi MRT Jakarta. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia --

Inggris siap memberikan pinjaman ekspor sebesar 1,25 poundsterling atau senilai Rp22,3 triliun untuk mendukung pengembangan jaringan transportasi MRT Jakarta.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Utusan Dagang Perdana Menteri Inggris untuk ASEAN Richard Graham MP saat berkunjung ke Kantor Pusat PT MRT Jakarta (Perseroda) di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat pada Senin (13/6) lalu.

"Dengan senang hati saya mengonfirmasikan Expression of Interest atau penyampaian minat dari UK Export Finance terkait pemberian pinjaman ekspor senilai 1,25 miliar pound sterling untuk pengembangan koridor MRT Jakarta serta pengembangan proyek urban regeneration di Jakarta," kata Richard seperti dikutip dari Antara, Jumat (17/6).

Richard menjelaskan proyek pengembangan jaringan MRT Jakarta ini akan membantu mengubah gaya masyarakat Kota Jakarta, termasuk penggunaan transportasi umum.

Sementara itu Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar menyambut baik kunjungan tersebut dan tawaran itu. Pasalnya, kedatangan utusan PM Inggris Richard merupakan pertemuan pembahasan pengembangan koridor MRT Jakarta lanjutan setelah keduanya bertemu di London, Inggris pada Mei 2022 lalu.

"Dalam kunjungan tersebut, kami juga menandatangani nota kesepahaman antara PT MRT Jakarta (Perseroda) dan Crossrail International terkait peningkatan kapasitas termasuk struktur organisasi dan alternatif skema pendanaan untuk pengembangan jalur MRT Jakarta," tutur William.

[Gambas:Video CNN]



(Antara/agt)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER