Kisah 'Modal' Orang Tua yang Bikin CT Sukses Ubah Keadaan

CNN Indonesia
Sabtu, 18 Jun 2022 18:05 WIB
Pendidikan menjadi modal yang diberikan kedua orangtua Chairul Tanjung hingga akhirnya bisa menjadi pengusaha saat ini. Pendidikan menjadi kunci sukses CT menjadi pengusaha. (Detikcom/Rafida Fauzia).
Jakarta, CNN Indonesia --

Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, mengungkapkan kunci sukses menjadi pengusaha adalah mengedepankan pendidikan.

Menurutnya, pendidikan menjadi modal yang diberikan kedua orangtua hingga akhirnya bisa menjadi pengusaha saat ini.

Pria yang akrab disapa CT itu menyebut kedua orang tua tidak pernah sedikitpun mengurangi porsi dalam menimba ilmu bagi semua anak-anaknya, termasuk CT.

"Value utama keluarga itu mengedepankan pendidikan sebagai prioritas. Ibaratnya makan boleh kurang, pendidikan enggak boleh kurang," kata Chairul dalam Ngobrol Sore Semaunya di CXO Media pada Januari lalu.

CT menceritakan, di masa mudanya dia bukanlah orang yang hidup dengan keluarga berkecukupan. Ia berasal dari keluarga sederhana, tinggal di rumah petak di sebuah gang di Jakarta Pusat.

Pria yang mengawali bisnis dengan menjual alat kedokteran dan laboratorium itu menceritakan, kedua orang tuanya mengajarkan untuk mengenyam pendidikan tinggi agar bisa mengubah nasib.

"Filosofisnya tentu kita tidak ingin seumur hidup kita berada dalam kesulitan, kita ingin mengubah keadaan. Karena ingin mengubah, keluarga waktu itu komitmen dan mengedepankan pendidikan," tuturnya.

CT yang menginjak usia 60 tahun pada 16 Juni 2022 ini juga ditempa dengan sistem pendidikan yang membuat ia disiplin. Hal itu lantaran pendidikan sejak sekolah dasar hingga SMP ditunjang oleh guru yang terbilang tegas.

Kini, buah dari pendidikan dan kedisiplinan yang diraih saat masih belia membuat ia mendirikan perusahaan bernama CT Corp. Perusahaan ini terdiri dari beragam bisnis, mulai dari perbankan, retail, media mainstream, hingga sektor pariwisata.

CNNIndonesia.com juga menjadi salah satu perusahaan yang digawangi oleh Chairul Tanjung.

Teranyar, CT juga meluncurkan bank digital yaitu Allo Bank, sebagai bentuk adaptasi perkembangan zaman yang sudah beralih dari konvensional menjadi digital.

Gif banner Allo Bank

Untuk memperingati ulang tahun ke-60, ia membagi-bagikan e-book Si Anak Singkong dan mengajak 60 orang untuk makan malam.

Dalam makan malam itu, CT dengan senang hati akan menyambut 60 orang peserta untuk berbagi pengalaman hidup, kebahagiaan, dan berharap ajang tersebut dapat menjadi manfaat.

Bagi Anda yang ingin mengunduh e-book sekaligus mendaftar acara "Makan Malam dan Dialog Bersama Chairul Tanjung" wajib memiliki Allo Prime dan menjawab pertanyaan pada form pendaftaran. Download Allo Bank dan Allo Prime pada laman ini.

Sementara itu, pengumuman 60 peserta terpilih akan berlangsung pada 25 Juli. Dowload e-book gratis serta simak cara mendaftar makan malam bersama Chairul Tanjung pada laman ini.  

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER