OJK Tunjuk Direksi Pertamina Iman Rachman Jadi Dirut BEI 2022-2026

CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 12:47 WIB
OJK menunjuk calon anggota direksi terpilih BEI periode 2022 - 2026. OJK menunjuk calon anggota direksi terpilih BEI periode 2022 - 2026. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia --

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjuk Iman Rachman sebagai direktur utama Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2022-2026. Saat ini Iman masih menjabat sebagai Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero).

Hal ini tertulis dalam surat OJK bernomor S-101/D.04/2022 terkait Penetapan Calon Anggota Direksi Terpilih BEI Masa Jabatan 2022 sampai 2026.

Dalam surat tersebut, OJK masih menetapkan IGD Nyoman Yetna Setiap sebagai Direktur Penilaian Perusahaan BEI sampai 2026.


Kemudian, posisi direktur perdagangan dan pengaturan anggota bursa akan diduduki oleh Irvan Susandy. Direktur pengawasan transaksi dan kepatuhan diduduki Kristian S Manullang, dan direktur teknologi informasi dan manajemen risiko diduduki oleh Sunandar.

Tak hanya itu, OJK juga menunjuk Jeffrey Hendrik sebagai direktur pengembangan dan Risa Effenita Rustam sebagai direktur keuangan dan sumber daya manusia.

Surat tersebut diteken oleh Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen. .


CNNIndonesia.com sudah mencoba mengonfirmasi hal ini langsung kepada Hoesen, tetapi belum ada respons sampai sekarang.

Namun, berdasarkan sumber CNNIndonesia.com di BEI, surat tersebut benar. BEI akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk mengangkat calon anggota direksi yang sudah dipilih oleh OJK.

"Iya benar. Pengangkatan calon anggota direksi terpilih tersebut akan dilakukan pada RUPS Tahunan BEI yang rencananya dilaksanakan pada 29 Juni 2022 ya," pungkas sumber tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(aud/dzu)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER