Gejolak Harga Komoditas Akan Tekan IHSG Hari Ini

CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 06:15 WIB
IHSG diperkirakan melemah pada Kamis (23/6) ini. Selain oleh kebijakan suku bunga acuan, IHSG juga akan mendapat tekanan dari gejolak harga komoditas. IHSG diperkirakan melemah pada Kamis (23/6) ini. Selain oleh kebijakan suku bunga acuan, IHSG juga akan mendapat tekanan dari gejolak harga komoditas. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada hari penetapan suku bunga acuan Bank Indonesia Kamis (23/6) ini.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan pelemahan indeks juga akan didorong penantian investor atas pidato dari gubernur bank sentral AS Jerome Powell mengenai kebijakan moneter Negeri Paman Sam.

"Investor akan mencerna pidato gubernur The Fed Jerome Powell terkait kebijakan ekonomi ke depan serta investor akan mencermati hasil keputusan suku bunga Bank Indonesia yang akan diumumkan pada Kamis ini," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.


Ia memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 6.910 dan resistance 7.100.

Senada, Direktur Utama PT Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG tertekan. Selain dari sentimen penetapan suku bunga BI, tekanan juga akan datang dari  gejolak harga komoditas dunia.

"Pola gerak IHSG saat ini akan dibayangi oleh beberapa faktor diantaranya sentimen penetapan suku bunga acuan dalam rapat dewan gubernur, volatilitas market global dan regional serta volatilitas harga komoditas," ungkap William.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 6.888 dan resistance 7.074. Dia merekomendasikan sejumlah saham, yakni JSMR, PWON, ASRI, HMSP, UNVR, TLKM, BINA, TBIG, dan KLBF.

Sebelumnya, IHSG ditutup melemah 59,76 poin atau 0,85 persen ke level 6.984 pada perdagangan Rabu (22/6). Pelaku pasar asing mencatatkan jual bersih di seluruh pasar sebesar Rp70,89 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(tdh/agt)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER