Jokowi Bakal Kunjungi UEA, Bahas Kerja Sama dan Investasi

CNN Indonesia
Minggu, 26 Jun 2022 11:53 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi Uni Emirat Arab untuk membahas investasi dan kerja sama dalam bidang ekonomi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi Uni Emirat Arab untuk membahas investasi dan kerja sama dalam bidang ekonomi. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi Uni Emirat Arab (UEA) untuk membahas investasi dan kerja sama dalam bidang ekonomi.

Kunjungan ke UEA akan dilakukan Jokowi setelah menghadiri KTT G7 di Jerman, serta mengunjungi Ukraina dan Rusia.

"Terakhir saya akan berkunjung ke UEA untuk melanjutkan kembali pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi antara Indonesia dan UEA," kata Jokowi dalam konferensi pers jelang melakukan sejumlah kunjungan luar negeri, Minggu (26/6).

Dia mengatakan, kunjungan ke UEA bukan hanya penting bagi Indonesia, melainkan juga penting bagi negara berkembang. Hal ini dilakukan untuk mencegah rakyat negara berkembang dan berpenghasilan rendah jatuh ke jurang kemiskinan ekstrem dan kelaparan.

Sebelumnya, Jokowi akan mengajak negara-negara yang tergabung di dalam G7 untuk bersama-sama mengupayakan perdamaian Ukraina.

"Kita akan mendorong mengajak negara G7 untuk bersama-sama mengupayakan perdamaian di Ukraina," kata Jokowi.

Ia juga mengaku akan mengajak negara-negara yang tergabung di dalam G7 untuk mencari solusi bersama dalam menghadapi krisis pangan serta energi yang sedang melanda dunia.

"Memang upaya ini tidak mudah, tapi kita Indonesia akan terus berupaya," kata dia.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER