Mantan Panglima TNI Hadi Terima Manfaat THT dan Pensiun dari Taspen

Taspen | CNN Indonesia
Selasa, 28 Jun 2022 18:58 WIB
PT Taspen memberikan manfaat THT dan Pensiun ke Hadi Tjahjanto sebagai komitmen menjalankan jaminan sosial secara maksimal ke ASN dan pejabat negara. Direktur Utama PT Taspen Kosasih dan Komisaris Utama PT Taspen Suhardi Alius kepada mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Pur) Hadi Tjahjanto.(Foto: arsip foto PT Taspen).
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto menerima manfaat Tabungan Hari Tua (THT) dan Pensiun dari PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) (Persero).

Hal ini sebagai bentuk komitmen Taspen menjalankan program jaminan sosial secara maksimal bagi seluruh ASN dan pejabat negara. Dana THT dan pensiun Hadi Tjahjanto saat menjabat sebagai Panglima TNI dibayarkan secara rapel dari Desember 2021 sampai Juni 2022.

Direktur Utama PT Taspen (Persero) A.N.S. Kosasih mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi penuh dan penghargaan atas jasa dan dedikasi Hadi Tjahjanto kepada Indonesia sebagai pejabat negara, melalui penyerahan manfaat program THT dan pensiun.

"Ke depan, Taspen akan terus berkomitmen untuk memberikan manfaat dan pelayanan secara maksimal bagi peserta ASN dan Pejabat Negara lintas Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah maupun Instansi Pemerintah melalui beragam program layanan yang inovatif dan mengikuti perkembangan teknologi terkini," kata Kosasih dalam keterangannya, Selasa (28/6).

Hadi Tjahjanto yang menerima manfaan ini juga menyampaikan apresiasi terhadap Taspen. Menurut Hadi, hal ini adalah bentuk layanan proaktif Tapsen dalam mengelola jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara.

"Sehingga memudahkan peserta Taspen mendapatkan manfaatnya dan tidak perlu repot dalam pengurusan klaim Taspen. Saya ucapkan terima kasih atas Pembayaran THT dan Pensiun atas nama saya, Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P. Saya mendapatkan tunjangan setingkat Menteri, dan hari ini saya terima tunjangan setingkat Menteri tersebut." kata Hadi.

Adapun Taspen sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara, berkomitmen untuk senantiasa memberikan layanan terbaiknya dengan empat Program perlindungan.

Program itu antara lain, Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian. Hingga 1 Juni 2022, Taspenmemiliki 3.877.476 orang
peserta ASN Aktif dan 2.876.385 orang peserta Pensiunan di seluruh Indonesia.

Ke depan, Taspen akan terus berkomitmen memberikan manfaat maksimal kepada seluruh pesertanya, melalui beragam program inovatif guna memudahkan seluruh pesertanya.

Penyerahan manfaat ini dilakukan secara langsung oleh Komisaris Utama Taspen Suhardi Alius, didampingi Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih, Direktur Operasional Taspen Ariyandi, Pgs. Services and Marketing Division Head Resi Lora dan Branch Manager Taspen Kantor Cabang Utama Jakarta A. Heri Wiyono di Gedung Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Jakarta, Senin (27/6) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(inh/inh)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER