Kemendag: 2 Perusahaan Produksi Minyak Kita

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 07:30 WIB
Kemendag menyebut baru dua perusahaan yang berkomitmen memproduksi minyak goreng curah kemasan sederhana atau minyak kita. Kemendag menyebut baru dua perusahaan yang berkomitmen memproduksi minyak goreng curah kemasan sederhana atau minyak kita. Ilustrasi.(ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengatakan baru dua perusahaan yang berkomitmen untuk memproduksi minyak goreng curah kemasan sederhana atau Minyak Kita.

"Sementara dua produsen yang ikut," ungkap Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Kemendag Isy Karim kepada CNNIndonesia.com, Senin (4/7).

Dua produsen yang dimaksud adalah PT Panca Nabati Prakarsa dan PT Best.

Namun, Isy tak menjelaskan lebih rinci berapa jumlah minyak goreng curah kemasan sederhana yang akan diproduksi oleh dua perusahaan tersebut.

"(Ini) masih tahap awal," imbuh Isy.

Ia mengatakan pihaknya akan merilis minyak goreng curah kemasan sederhana bermerek Minyak Kita pada Rabu (6/7).

"Rencana iya (akan merilis Minyak Kita pada Rabu besok)," katanya.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan sejumlah produsen akan menjual minyak goreng curah berbentuk kemasan sederhana seharga Rp14 ribu per liter.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengungkapkan akan mendistribusikan minyak goreng curah yang dikemas dengan kemasan sederhana bermerek Minyak Kita.

Ia menargetkan minyak goreng curah yang dikemas dengan kemasan sederhana ini masuk ke rak-rak ritel modern.

"Karena sudah kemasan, maka pasarnya lebih luas, bisa masuk supermarket. Kalau curah harus dituang, kadang bisa menetes kotor, maka toko, minimarket tidak mau," jelas Zulhas.

[Gambas:Video CNN]



(aud/bir)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER