CT Resmikan Menara Bank Mega di Trans Icon Surabaya

tim | CNN Indonesia
Jumat, 05 Agu 2022 20:03 WIB
Chairman CT Corp Chairul Tanjung resmi membuka Kantor Bank Mega di kawasan Trans Icon Surabaya hari ini, Jumat (5/8). Chairman CT Corp Chairul Tanjung resmi membuka Kantor Bank Mega di kawasan Trans Icon Surabaya hari ini, Jumat (5/8). (Dok. Bank Mega)
Jakarta, CNN Indonesia --

Chairman CT Corp Chairul Tanjung resmi membuka relokasi Kantor Regional Surabaya dan Kantor Cabang Surabaya PT Bank Mega Tbk di kawasan Trans Icon Surabaya pada hari ini, Jumat (5/8).

CT, sapaan akrabnya, berharap kantor baru ini meningkatkan kinerja Bank Mega Regional Jawa Timur. Bahkan, Komisaris Utama Bank Mega itu ingin kinerja bisnis Bank Mega Regional Jawa Timur melebihi kantor cabang lainnya.

"Dengan diresmikan menara Bank Mega ini, mudah-mudahan Bank Mega Regional Jawa Timur bisa menjadi champion dibandingkan dengan regional lainnya di Indonesia. Bismillahirrohmanirrohim," ujar CT saat peresmian.

Pada peresmian ini, CT didampingi oleh Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib dan Direktur Pengawasan LJK 1-OJK Regional 4 Jawa Timur Triyoga Laskito dan Kepala Bank Mega Regional Surabaya Theresia Sandhora Alfoncia.

Di sela peresmian, CT mengunjungi berbagai sudut Menara Bank Mega, termasuk layanan setor tunai. Ia juga sempat menyapa nasabah yang melakukan setor tunai di bank.

Salah satu nasabah melakukan setor dolar AS. Ia berharap banyak nasabah menyetor dolar AS kepada bank, sehingga cadangan dolar AS di Indonesia meningkat dan bisa berdampak pada kestabilan rupiah.

"Kalau semua orang Indonesia dolarnya disetor ke bank, maka rupiahnya akan menguat. Jadi, tugas BI jadi lebih ringan. Karena salah satu tugas BI menjaga stabilitas rupiah," ungkapnya.

Lebih lanjut, Bank Mega Regional Surabaya akan membawahi 63 kantor cabang di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Sementara secara total, Bank Mega memiliki 391 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Kepala Bank Mega Regional Surabaya Theresia Sandhora Alfoncia yakin kehadiran Bank Mega Regional Jawa Timur akan memberi dampak pada perekonomian setempat.

Apalagi, lokasi Bank Mega ada di Trans Icon Surabaya yang merupakan kawasan komersial strategis di Kota Pahlawan. Lokasi Bank Mega juga dekat dengan berbagai merchant CT Corp.

"Lingkungan bisa lebih mudah mengakses dan lebih mudah menikmati Mall Trans Icon. Ini satu kawasan, ada kantor, ada mal, dan lainnya, paling lengkap, berdampak pada perekonomian di sini akan mulai bergerak," ucap Theresia.

Di sisi lain, Bank Mega terus melakukan transformasi ke ekosistem digital, sehingga bisa menjadi one stop solution banking bagi nasabah. Saat ini, Bank Mega telah memiliki aplikasi mobile banking bernama M-Smile yang bisa digunakan untuk pembukaan produk tabungan, deposito, kartu kredit, dan uang elektronik.

Layanan lain yang ada di M-Smile, yaitu tunai tanpa kartu di ATM Bank Mega, transaksi QR di merchant, dan pembelian produk wealth management seperti reksadana dan obligasi perdana.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER