7 Ide Bisnis untuk 17 Agustus yang Mendulang Cuan

CNN Indonesia
Senin, 15 Agu 2022 15:15 WIB
Peringatan HUT RI bisa dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi rupiah. Berikut 7 rekomendasi ide bisnis untuk 17 Agustus yang datangkan cuan. Peringatan HUT RI bisa dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi rupiah. Berikut 7 rekomendasi ide bisnis untuk 17 Agustus yang datangkan cuan. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
, CNN Indonesia --

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI yang tinggal menghitung hari, bisa dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi rupiah.

Ada banyak rekomendasi ide bisnis untuk 17 Agustus yang cukup menjanjikan khususnya bagi pedagang musiman. Mulai dari berdagang pernak-pernik 17-an hingga makanan.

Apabila Anda tertarik, simak rekomendasi ide jualan 17 Agustus berikut yang akan membuat Anda panen cuan.

1. Bendera dan umbul-umbul

Ide bisnis pada momen HUT RI yang sangat layak untuk Anda coba saat menjelang acara 17 Agustus adalah dengan berjualan bendera dan umbul-umbul.

Barang-barang ini tentunya sangat laris-manis lantaran hampir semua warga, sekolah, perkantoran, hingga instansi pemerintahan pun pasti akan memasang bendera dan umbul-umbul.

Anda bisa menjual bendera dan umbul-umbul dengan aneka ukuran untuk menjaring banyak calon pembeli.

Selain itu, yang patut Anda perhatikan adalah lokasi dari tempat Anda berjualan. Usahakan mencari tempat di pinggir jalan raya yang bisa dilihat oleh banyak orang.

2. Hiasan bertemakan 17 Agustus

Seorang pembeli memilih pernak-pernik hiasan kemerdekaan di Pasar Mester Jatinegara, Jakarta, Selasa (1/8). Pernak pernik hiasan untuk peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia tersebut dijual mulai harga Rp2 ribu sampai Rp200 ribu per buah tergantung jenis dan ukuran. ANTARA FOTO/Makna Muhammad Akhira Zaezar/wsj/aww/17.Ide bisnis 17 Agustus salah satunya berjualan hiasan atau pernak-pernik bertema Agustusan (ANTARA FOTO/Makna Muhammad Akhira Zaezar)

Menjual hiasan bertemakan 17 Agustus juga bisa Anda lirik. Selain bendera dan umbul-umbul, hiasan atau pernak-pernik juga banyak diburu oleh masyarakat menjelang HUT RI.

Beragam hiasan atau pernak pernik bisa Anda jajakan. Mulai dari lampu warna-warni, balon, lampion, maupun aneka kerajinan dengan tema merah-putih bisa Anda jajakan.

Berjualan barang pernak-pernik semacam ini tak perlu tempat yang luas, Anda bisa menjualnya dengan memanfaatkan marketplace maupun media sosial.

3. Persewaan pakaian karnaval

Selain lomba, salah satu kegiatan yang identik saat perayaan HUT RI adalah penyelenggaraan pawai atau karnaval.

Tentu saja acara ini kebanyakan mewajibkan para pesertanya untuk tampil dengan kostum yang menarik dan mencerminkan HUT kemerdekaan, seperti pakaian adat atau tema profesi, dan banyak lagi.

Meski kostum bisa saja beli atau membuat sendiri, namun mengingat jarangnya kostum itu akan dipakai lagi membuat banyak orang lebih memilih untuk menyewa.

Dengan kata lain, bisnis persewaan kostum karnaval biasanya akan kebanjiran order saat momen Agustusan.

Ide bisnis 17 Agustus, lanjut halaman dua...

7 Rekomendasi Ide Bisnis untuk 17 Agustus

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER