Temui Direksi BSI, Pj Gubernur Paparkan Potensi Ekonomi Sulbar

Pemprov Sulbar | CNN Indonesia
Rabu, 10 Agu 2022 18:43 WIB
Pemeprov Sulbar memastikan Bank Syariah Indonesia (BSI) siap berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan ekonomi di wilayah Sulawesi Barat. . Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta dan jajaran saat menerima kunjungan Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik di BSI Tower (Foto: Arsip Pemprov Sulawesi Barat)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memastikan Bank Syariah Indonesia (BSI) siap berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan ekonomi di wilayah Sulawesi Barat.

Hal itu disampaikan Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta saat menerima kunjungan Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik di BSI Tower, Rabu (10/8).

Akmal Malik dalam pertemuan tersebut banyak memaparkan tentang potensi ekonomi Sulbar dan sektor-sektor yang membutuhkan bantuan pembiayaan dari lembaga perbankan. Salah satunya, sektor perikanan di daerah.

"Perikanan tengkap potensinya sangat besar. Tapi nelayan di sana (Sulbar) mengalami kesulitan, khususnya untuk mendapatkan akses bantuan pembiayaan dari lembaga perbankan. Kami harap BSI bisa hadir memberi solusi," tutur Akmal Malik.

Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah pada Kementerian Dalam Negeri itu berharap, BSI sebagai salah satu lembaga perbankan milik pemerintah juga bisa hadir di Sulbar dan memberi kontribusi positif pada ekonomi Sulbar.

"Posisi Sulbar ini sangat strategis. Saya berharap BSI bisa hadir di Sulbar untuk membantu ekonomi daerah ini. Apalagi posisinya strategis sebagai penopang Ibu Kota Negara (IKN) baru Nusantara," tutur Akmal Malik.

Pada kesempatan tersebut, Akmal Malik juga mengajak BSI untuk bisa ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan event Festival Sandeq di mana puluhan kapal khas Mandar akan berlayar dari Sulbar menuju Kalimantan, mengarungi selat Makassar.

"Festival Sandeq ini juga merupakan agenda pariwisata Pemprov Sulbar. Kami ingin memperkenalkan tentang potensi alam, potensi kelautan Sulbar dan kekayaan non alamnya, seperti perahu Sandeq ini yang memiliki filosofi sangat dalam. Kami harap BSI juga bisa berkontribusi," tutur Akmal Malik.

Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta berharap pihaknya bisa ikut berpartisipasi aktif membantu Pemprov Sulbar untuk membangun daerah terutama bekerjasama dengan BUMD untuk memajukan ekonomi Sulbar.

"Kami akan mempelajari dulu langkah-langkah seperti apa yang bisa kami lakukan untuk membantu kemajuan ekonomi di Sulbar," terang Bob.

BSI, kata dia, juga sepakat untuk membantu pelaksanaan Festival Sandeq sebagai simbol dukungan dan kerja sama BSI dengan Pemprov Sulbar.

"Kita lihat apa yang bisa kami dukung untuk pelaksanaan Festival Sandeq. Intinya, kita ingin pada event ini BSI juga hadir," pungkasnya.

(inh/inh)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER